get app
inews
Aa
Read Next : Polda Sumsel Imbau Rektor dan Dosen Objektif di Pemilu 2024, Ini kata Rektor UMP

Kapolda Sumsel Irjen Rachmad Wibowo Ikuti Upacara Tradisi Penyambutan saat Tiba di Bumi Sriwijaya

Senin, 24 Oktober 2022 | 10:45 WIB
header img
Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo bersama istri saat tiba di Mapolda Sumsel, Senin (24/10/2022) pagi. (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Jajaran Polda Sumsel menyambut kehadiran Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK di Mapolda Sumsel, Senin (24/10/2022) pagi.

Saat Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo dan istri tiba di Mapolda Sumsel, langsung mendapat sambutan Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK MH, bersama pejabat utama (PJU) Polda Sumsel dan Kasatwil Jajaran.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi mengatakan, agenda serah terima jabatan (sertijab) Kapolda Sumsel pagi ini digelar upacara tradisi penyambutan, dengan memasuki Mapolda Sumsel lalu laporan kesatuan, serta upacara penyerahan Pataka Atidhira Wira bhakti.

“Juga dilaksanakan sertijab Ibu Asuh Polwan, dan malamnya kenal pamit Kapolda Sumsel bersama Forkompimda Sumsel di Griya Agung (Istana Gubernur Sumsel). Besok (Selasa) melaksanakan giat Commander Wish Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo diikuti PJU dan Kasatwil jajaran Polda Sumsel,” kata dia, Senin (24/10/2022).

Sementara sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara sertijab sejumlah Perwira Tinggi (Pati) Polri di Gedung Rupatama, Jakarta Selatan, Selasa (18/10/2022). Dari 16 Pati, ada sembilan Kapolda baru termasuk Kapolda baru Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

Khusus untuk para kapolda yang baru dilantik, Kapolri menekankan untuk mengembalikan tingkat kepercayaan publik kepada Polri yang sempat mencapai kepuasan paling tinggi beberapa waktu lalu.

"Saya titipkan kepada rekan-rekan semua kembalikan kepercayaan publik, kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri," ungkap dia.

"Saya akan ikuti, saya akan awasi. Dan yang tidak bisa, tidak sanggup, tidak mampu saya akan lakukan evaluasi," tegas Kapolri.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut