get app
inews
Aa Read Next : Porprov Sumsel 2023 Lahat Dipercaya Jadi Tuan Rumah

20 Persen Wajah Baru, Palembang dan OKI Dominasi Sepatu Roda di Porprov Sumsel 2021

Minggu, 28 November 2021 | 16:47 WIB
header img
Foto bersama usai pengalungan medali pada pemenang cabor sepatu roda Porprov Sumsel 2021.

MUARADUA, iNews.id – Dari 100 atlet yang turun dicabang olahraga (cabor) sepatu roda di Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan (Porprov Sumsel), 20 diantaranya adalah wajah baru. Dipertandingkan di Stadion Mini Bumi Agung, Muaradua, OKU Selatan, Kontingen Palembang dan Ogan Komering Ilir (OKI) memimpin peroleh medali.

Sepatu roda menutup kompetisi dengan membukukan Palembang sebagai juara umum dengan hasil akhir 7 medali emas. Sementara diposisi kedua disusul OKI dengan 6 emas dan tiga besar diraih Muba dengan 5 medali emas.

"Secara umum, sepatu roda tidak ada kendala di lapangan. Ada lebih dari 100 peserta yang ikut, 20 persen diantaranya adalah pemain baru," kata Tecnical Delegate (TD) Sepatu Roda Porprov XIII OKU Raya, Yudisto, Minggu (28/11/2021).

Ia menambahkan, munculnya pemain baru menjadi kabar baik lantaran menjadi embrio baru bagi atlet potensial yang akan mengisi atlet lapis II. Hal tersebut juga sebagai wujud berjalannya pembinaan sepatu roda di Sumsel.

Yudisto mengatakan semakin banyaknya pemain baru menurutnya semakin baik karena multi event bergengsi ini selain sebagai wujud pembuktian pembinaan atlet didaerah juga sebagai ajang pembinaan menuju nasional.

"Jadi rata-rata yang di Porprov Prabumulih kemarin di standar, sekarang sudah turun di speed. Dan yang pemain baru rata-rata di standar," jelasnya.

Yang menjadi evaluasi lanjut Yudisto, bahwa ada beberapa daerah yang tidak menurunkan atletnya. Hal tersebut sangat disayangkan, padahal ada pengurus cabornya. Seperti di Pagaralam, Muratara, Pali dan lainnya.

"Sampai saat ini saya tidak tahu alasan tidak mengirim. Apakah tidak ada atletnya atau yang lain, tapi sayang event ini daerah tidak mengikutkan," pungkasnya. 

Editor : M. Rizal Effendi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut