get app
inews
Aa Read Next : Porprov Sumsel 2023 Lahat Dipercaya Jadi Tuan Rumah

OKI dan Banyuasin Sama-sama Sabet 3 Emas Billiar

Sabtu, 27 November 2021 | 23:32 WIB
header img
Pengalungan medali atlet biliar di ajang Porprov Sumsel 2021, Sabtu (27/11/2021).

BANDING AGUNG, iNews.id - Pertandingan terakhir Cabor Billiar pada arena Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan (Porprov Sumsel) XIII di Venue Graha Serasan Seandanan Banding Agung, Ranau, OKU Selatan, mempertandingkan dua nomor bebas yakni 9 ball single putri dan 10 ball single putra.

Menurut Panpel Cabor Billiar, Surya Rahman dan Hendri S Lubay, Sabtu (27/11/2021), pertandingan hari terakhir ini memperebutkan dua medali emas.

Medali emas pertama dari nomor 9 ball single putri bebas, direbut pebiliar tuan rumah OKUS atas nama Etha Mariana. Sedangkan medali emas nomor 10 ball single putra bebas direbut Agus Fuad, atlet billiar OKI. Medali emas ini merupakan yang ketiga yang direbut kontingen  OKI selama Porprov XIII dari Cabor Billiar.

Torehan ini menyamai raihan yang didapat kontingen Billiar Kabupaten Banyuasin yang juga membawa pulang tiga medali emas.

Ditambahkan Surya Rahman, pertandingan cabor Billiar meliputi 11 nomor, memperebutkan 11 medali emas, 11 medali perak, dan 22 medali perunggu, karena tempat ketiga tidak lagi dipertandingkan  melainkan langsung juara 3 bersama.

Selain Banyuasin dan OKI yang sama-sama mengantongi tiga medali emas. Kontingen lain yang juga mendapat medali emas yakni Kota Pagaralam (1 emas), Kabupaten Lahat (1), Muba (1), Palembang (1), dan tuan rumah OKU Selatan juga meraih 1 medali emas.

Sementara pebiliar yang meraih medali perak untuk nomor 9 ball single putri (bebas) yakni Suci Meiyta Sari, sedangkan perunggu direbut Intan Asrama Sari (Prabumulih) dari Vicky Lorinda (OKI).

Kemudian untuk nomor 10 ball single putra (bebas), medali peraknya direbut Erwinsyah (Banyuasin), sedang perunggu diraih oleh Teddy Fardinan (Muaraenim), serta Kui Cion dari OKUS.

Editor : M. Rizal Effendi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut