get app
inews
Aa Read Next : Begini Respons Fauzi Amro dan Bupati Muratara, usai Kunjungan Komisi II DPR RI ke Tapal Batas

Inilah Pemicu Ricuh Final Sepakbola Porprov Sumsel XIII  

Sabtu, 27 November 2021 | 22:50 WIB
header img
Aksi tekel pemain Muba kepada pemain Muaraenim yang diduga menjadi pemicu ricuh final sepakbola Porprov Sumsel 2021. (foto : istimewa)

MARTAPURA, iNews.id - Suasana ricuh di final Cabang Olahraga (Cabor) Sepakbola Porprov Sumsel XIII 2021 OKU Raya, mencoreng sportifitas laga antara tim Muba kontra tim Muaraenim di Stadion Tebat Sari, Martapura, OKU Timur, Sabtu (27/11/2021). Salah satu pemicu ricuh laga final ini, yakni aksi tekel pemain Muba kepada pemain Muaraenim.

 

Kronologi ricuh final sepakbola Porprov Sumsel ini dapat dilihat dari video yang beredar di media sosial instagram, salah satu akun instagram yang membagikan video tersebut adalah akun MPALIPP, video berdurasi 6.17 menit itu hingga pukul 22.21 telah ditonton 2.332 penayangan. 

 

Jika melihat dari tayangan video yang beredar, kronologi ricuh berawal dari tim Muaraenim yang membangun serangan dari tengah lapangan, pemain Muaraenim   nomor punggung 7 membawa bola lalu diadang pemain Muba. Kemudian pemain Muaraenim  berhasil menggocek bola dari pemain Muba sehingga pemain Muba terjatuh. 

 

Pemain Muaraenim  nomor 7 yang tak terkawal membawa bola ke kiri lapangan dikejar pemain Muba lain nomor punggung 17 lalu ditekel, sehingga pemain Muaraenim  nomor 7 terjatuh.

 

Kemudian ada pemain Muaraenim  lain bernomor punggung 20 yang berlari di belakang pemain Muba nomor 17 ikut terjatuh,  menabrak pemain Muba nomor 17 tersebut, nah dari sinilah dugaan kejadian ricuh berawal.

 

Pemain Muba nomor 17 berdiri dari jatuh dan mengulurkan tangan dengan gestur ingin menyambut tangan pemain Muaraenim  nomor 20 yang terjatuh, namun pemain Muaraenim  tersebut tidak terima sehingga terjadi adu mulut disusul dengan aksi dorong. 

 

Tak pelak para pemain Muaraenim  dan pemain Muba lainnya berlari mendekati  pemain yang sedang cek-cok, wasit pun segera mendekati pemain yang cek cok untuk melerai. 

 

Official kedua tim juga ikut berhamburan ke lapangan, aksi saling dorong dan saling  kejar antar pemain pun tak bisa dihindari. Pihak  keamanan  langsung bergerak cepat melakukan pengamanan. Tak hanya itu terlihat juga para penonton turut masuk ke lapangan. 

Terdengar sorak sorai penonton dari tribun yang meminta para pemain untuk sabar dan menghentikan pertikaian.

Sayangnya, hingga berita ini diterbitkan, panitia maupun dari kedua tim belum bisa didapatkan konfirmasi. Hasil pertandingan, tim Muba berhasil menang 2-0 atas tim Muaraenim, dan Muba  pun menggondol  medali emas  cabor ini. 

Editor : Agustian Pratama

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut