get app
inews
Aa
Read Next : Warga Cairkan Bantuan BLT BBM, BPNT dan PKH 

Prioritaskan Penyaluran BSU Daerah yang Jauh dari Ibu Kota, Presiden Jokowi: Saya akan Pantau!

Rabu, 28 September 2022 | 19:15 WIB
header img
Presiden Jokowi saat meninjaua dan menyerahkan BSU di Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Ternate, Kota Ternate, Maluku Utara, Rabu (28/09/2022). (iNewspalembang.id/BPMI Setpres)

TERNATE, iNewspalembang.id – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, penyaluran bantuan Bantuan Subsidi Gaji/Upah (BSU) kepada para penerima manfaat terus dipercepat dan diprioritaskan bagi daerah yang jauh dari ibu kota.

“Saya akan mengecek secara langsung penyaluran bantuan itu. Ini akan terus dipercepat oleh Bu Menteri (Ketenagakerjaan), utamanya yang jauh-jauh dari ibu kota. Juga saya akan pantau, tidak semuanya, tapi ya yang akan saya cek satu per satu,” tegas Presiden Jokowi, usai peninjauan dan menyerahkan BSU di Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Ternate, Kota Ternate, Maluku Utara, Rabu (28/09/2022).

Jokowi mengungkapkan, penyaluran BSU di Indonesia hingga saat ini sudah mencapai 48,34 persen atau sekitar 7,077 juta penerima manfaat. Kemudian, untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) telah mencapai 96,6 persen.

“Sudah disalurkan di 508 kabupaten dan kota. Ini juga sudah hampir 20 juta (penerima), sudah 19.955.471 penerima,” ungkap dia.

Presiden berharap, bantuan sosial ini dapat menjaga daya beli masyarakat dan menggerakkan perekonomian nasional.

“Semuanya bisa terangkat lebih baik dan itu akan memunculkan, mendongkrak pertumbuhan ekonomi secara makro, yang kita inginkan,” tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut