Dihadapkan Krisis Informasi, Hary Tanoesoedibjo Sebut Indonesia Lakukan Hal Ini

Iqbal Dwi Purnama
.
Kamis, 15 September 2022 | 07:35 WIB
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, pada acara pelantikan Ketua Umum PBNU periode 2010 - 2021, Said Aqil Siradj sebagai Komisaris Utama iNews dan MPI di Conference Hall, iNews Tower, Jakarta, Rabu (14/9/2022). (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Indonesia bisa menjadi bangsa yang besar, namun semua itu harus dimulai dengan kejujuran.

Hal tersebut diutarakan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT), lantaran Indonesia saat ini berada pada krisis informasi yang benar.

"Kita krisis informasi yang benar, memang betul, Indonesia kalau mau besar, harus ada kejujuran, harus ada sesuatu yang konstruktif yang membangun di pemberitaan," ujar HT, usai melantik Ketua Umum PBNU periode 2010 - 2021, Said Aqil Siradj sebagai Komisaris Utama PT MNC Televisi Network (iNews) dan PT MNC Portal Indonesia (MPI) di Conference Hall, iNews Tower, Jakarta, Rabu (14/9/2022).

HT mengungkapkan, penunjukan Said Aqil sebagai Komisaris Utama iNews dan MPI ini, juga menjadi salah satu dasar tersebut. HT berkeyakinan, penunjukan Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BIPP) itu, akan memberikan nilai tambah yang luar biasa.

“Karena wawasan kebangsaan beliau (Said Aqil), ketokohan beliau, sebagai tokoh ulama yang luar biasa," ungkap dia.

Penunjukkan Said Aqil sebagai komisaris ini, jelas HT, diharapkan bisa berkontribusi dalam membawa arah pemberitaan yang mempunyai nilai dan diharapkan mampu meningkatkan wawasan pembaca.

Sehingga, sambung dia, masyarakat bisa terbekali dengan sesuatu yang baik, dan bisa berpegangan tangan bersama untuk menjadikan Indonesia yang lebih baik.

“Saya sangat optimis, beliau akan membawa angin segar, bukan hanya ke MNC secara umum, atau secara khusus di news roomnya yang punya platform, tetapi untuk bangsa Indonesia," tandas dia.



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul "Hary Tanoesoedibjo Bicara Indonesia Jadi Bangsa Besar: Harus Ada Kejujuran"

Klik untuk baca: https://www.inews.id/finance/bisnis/hary-tanoesoedibjo-bicara-indonesia-jadi-bangsa-besar-harus-ada-kejujuran.


 

Editor : Sidratul Muntaha
Bagikan Artikel Ini