get app
inews
Aa Read Next : Terima B1 KWK dari PAN untuk Pilkada Gubernur Sumsel 2024, Heri Amalindo: Mohon Doanya

PAN Sumsel Usulkan Nama Zulhas, Erick Thohir dan Anies Baswedan sebagai Capres

Senin, 08 Agustus 2022 | 15:35 WIB
header img
Sekretaris DPW PAN Sumsel, Joncik Muhammad (tengah) dan Wakil Ketua Azis Kamis (kiri), saat berbicara pada media di Fraksi PAN DPRD Sumsel, Senin (8/8/2022). (iNewspalembang.id/sidratul muntaha)

PALEMBANG, iNewspalembang.id - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sumsel mengusulkan Zulkifli Hasan (Zulhas), Erick Tohir dan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Wakil Ketua DPW PAN Sumsel, Azis Kamis menyatakan, dari 17 DPD Kabupaten/ kota di Sumsel paling dominan mengusulkan tiga nama capres yakni Zulkifli Hasan, Erick Tohir dan Anies Baswedan.

"Tiga nama itu sudah diusulkan DPD pada Rakerda di masing - masing daerah dari tanggal 17 Juni hingga 1 Juli 2022. Nanti nama-nama tersebut akan disampaikan pada Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW PAN, yang akan di gelar Selasa (9/8/2022) besok di Hotel Arista," kata dia, Senin (8/8/2022).

Azis Kamis yang juga SC pada Rakerwil II DPW PAN Sumsel ini mengungkapkan, ada tiga poin penting yang akan dibahas pada rakerwil besok.

"Poin pentingnya, pemilihan capres dari hasil rakerda semakin memperkuat dan mempererat Koalisi Indonesia Bangkit (PAN, Golkar dan PPP). Usulan capres itu akan diperkuat pada rakerwil besok, dan pada saatnya akan dibawa pada rakernas," ungkap dia.

Azis melanjutkan, dari program verifikasi faktual KPU, ternyata prosesnya cukup ditingkat DPP yang punya kursi di DPR RI. Untuk tingkat DPW sudah tidak lagi memverifikasi.

"Semua akan di bahas pada rakerwil besok. Kalau dari DPP PAN yang hadir Insyaallah Saudaraku Sekjend Edo Suparno, Wakil Ketua Hafidz Tohir dan lainnya," ujar dia.

Sementara, Sekretaris DPW PAN Sumsel, Joncik Muhammad menjelaskan, pada rakerwil ini juga akan mengevaluasi beragam program kerja. Terkait bagaimana memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

"Kita juga sudah melakukan pencalegan dini dan mengusulkan nama-nama untuk calon DPR RI. Karena waktu yang cukup panjang, dari Pileg ke Pilkada, maka kita usulkan bupati ikut dalam caleg DPR RI," tandas Bupati Empat Lawang itu.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut