get app
inews
Aa Read Next : Ishak Mekki Lobi Menteri PUPR Realisasikan Bantuan Pembangunan untuk Kabupaten OKI di Tahun 2025

Giliran PAN Beri Rekomendasi kepada Lucianty untuk Maju Pilkada Muba 2024

Selasa, 28 Mei 2024 | 12:45 WIB
header img
Wakil Ketua Umum DPP PAN, Yandri Susanto, saat menyerahkan surat rekomendasi kepada Ketua Pimda PKN Sumsel, Lucianty di Jakarta, Senin (27/5/2024) malam.

JAKARTA, iNewspalembang.id – Bakal calon bupati (bacabup) Lucianty kembali mengantongi rekomendasi dari Partai Amanat Nasional (PAN), untuk maju pada Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Kepastian itu, setelah Lucianty merima langsung berkas rekomendasi yang diserahkan langsung Wakil Ketua Umum DPP PAN, Yandri Susanto, di Jakarta, Senin (27/5/2024) malam.

"Alhamdulillah. Terima kasih Ketua DPP PAN bang Zulkifli Hasan dan petinggi partai lain, yang sudah memberi rekomendasi saya untuk maju sebagai calon Bupati Muba,” ujar Lucianty.

Lucianty mengatakan, pegangan surat rekomendasi dari PAN tersebut menjadi motivasi dan energi positif untuk mengikuti kontestasi Pilkada Muba nanti.

“Saya banyak kenangan manis bersama partai politik yang mendukung pasangan calon pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ini,” kata Ketua Pimpinan Daerah (Pimda) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sumsel itu.

Tak hanya itu, Lucianty sendiri pernah menjabat Bendahara DPW PAN Sumsel dua periode. Juga terpilih menjadi Anggota DPRD Sumsel periode 2014-2019, dengan suara terbanyak yang menjadi rekor di DPRD Sumsel dan belum terpecahkan lebih dari 71 ribu suara dari daerah pemilihan (dapil) Muba.

“Pada periode itu (2014-2019) PAN Muba mendapat 9 kursi di DPRD Muba dan menjadi sejarah. Mudah-mudahan dengan PAN menjadi kerjasama yang baik untuk kemajuan Muba tercinta," ungkap dia.

Setelah mengantongi rekomendasi dari PKB dan PAN, Lucianty menuturkan, tetap terus melakukan upaya pendekatan dengan parpol lain.

"Insya Allah ada lagi. Doakan saja semua berjalan lancar tanpa ada hambatan," tutur dia.

Hingga saat ini, Lucianty telah mendapatkan dukungan 12 kursi DPRD Muba dan dipastikan bisa mendaftarkan diri sebagai calon bupati Muba ke KPU Muba.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut