get app
inews
Aa
Read Next : Begini Respons Fauzi Amro dan Bupati Muratara, usai Kunjungan Komisi II DPR RI ke Tapal Batas

Jualannya Laris Saat CFD Muba, UMKM Senang

Jum'at, 22 Juli 2022 | 17:03 WIB
header img
Para penjual makanan  di Kantor Bupati  Muba bahagia bukan kepalang. Karena jualannya  laris manis ludes terjual diserbu peserta Olahraga Bersama dan Car Free Day  diinisiasi Pj Bupati Apriyadi. (Foto : Humas Pemkab Muba)


SEKAYU, iNewsPalembang.id - Para penjual makanan menggunakan gerobak di Kantor Bupati Musi Banyuasin (Muba), Jumat (22/7/2022) bahagia bukan kepalang. Semua yang disajikan laris manis ludes terjual diserbu peserta Olahraga Bersama dan Car Free Day (CFD) yang diinisiasi Pj Bupati Apriyadi untuk membantu UMKM di Muba.

"Habis semua terjual, tadi peserta jalan sehat Pemkab Muba langsung antrian makan bubur yang saya jual," ungkap Kailani pedagang Bubur Sekayu.

Ia mengaku, ini kali kedua dirinya berjualan di giat CFD dan olahraga bersama Pemkab Muba. "Sudah dua kali juga habis dagangan saya diborong, Alhamdulillah," ucapnya.

Senada diungkapkan Agus, Penjual Tekwan dan Model Gerobakan ini mengaku hanya tinggal tersisa sambal dan daun bawang usai diborong peserta CFD dan olahraga bersama Pemkab Muba.

"Terima kasih pak Pj Bupati Apriyadi yang memberikan kesempatan bagi kami pedagang kecil untuk berjualan dan Alhamdulillah laku keras habis diborong peserta atau ASN Muba ," ucapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Muba, Drs Apriyadi MSi mengaku dirinya sengaja meminta pedagang gerobakan berjualan saat CFD dan Olahraga Bersama. "Jadi, peserta yang usai berolahraga bisa jajan sarapan dan tujuannya untuk membantu UMKM lokal di Muba," ia menerangkan.

Aprdiyadi  memberikan kesempatan para pedagang  berjualan di halaman Kantor Bupati Muba saat CFD asalkan terpenting menjaga kebersihan. "Silahkan saja berjualan, kan bisa laris jualannya tetapi yang penting kita jaga kebersihan masing-masing," ia memungkasi.

Editor : Agustian Pratama

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut