get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Gubernur Sumsel 2024, Dukungan untuk Herman Deru Muncul dari Forum Amal Sumsel

Herman Deru Sebut Faktor Ini Jadikan Nilai Plus Bagi Atlet Renang Sumsel

Rabu, 13 Juli 2022 | 12:45 WIB
header img
Gubernur Sumsel, Herman Deru, saat memperhatikan peserta Kejurda Renang Gubernur Cup di Stadium Aquatic JSC, Rabu (13/7/2022). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Gubernur Sumsel, Herman Deru menyatakan, optimis atlet renang asal Sumsel yang akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) renang di Jakarta akan mendapatkan juara.

Bukan tanpa alasan, ungkap Herman Deru, ini karena Sumsel terkenal sebagai salah satu wilayah bahari dengan sejumlah perairan yang ada di berbagai daerah.

“Hal itu lah yang membuat masyarakat Sumsel mendapatkan nilai plus, lantaran berenang bagi masyarakat Sumsel telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-sehari,” ungkap dia, dalam sambutan pembukaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Renang Gubernur Cup di Stadium Aquatic Jakabaring Sport City (JSC), Rabu (13/7/2022).

Orang nomor satu di Bumi Sriwijaya itu menjelaskan, belajar atau berlatih renang tidak harus dengan kolam renang kompetisi, tetapi para generasi yang ingin belajar ataupun berltih renang dapat memnfaatkan alam terapi, dengan mengetahui terlebih dahulu tingkat keamanannya.

“Saya berharap agar PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia) Sumsel selalu memberi pengarahan kepada para atlet renang dan terus mencari bibit atlet renang di Sumsel,” jelas dia.

Kejurda Renang Gubernur Cup kali ini diselenggarakan Pengprov PRSI Sumsel, sebagai tahapan menuju Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Jakarta pada akhir bulan Juli mendatang.

Kejurda Renang Gubernur Cup ini melombakan Kelompok Umur Senior, 19 tahun keatas, Kelompok Umur I 16 tahun - 18 tahun, Kelompok Umur II, Unur 14 tahun - 15 tahun, Kelompok Umur III, Umur 12 tahun - 13 tahun, Kelompok Umur IV, 10 tahun - 11 tahun, Kelompok V umur 4 tahun - 9 tahun.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut