get app
inews
Aa Read Next : Indonesia U-23 vs Yordania U-23, Ini Permintaan Khusus Shin Tae-yong untuk Skuad Garuda Muda

Iwan Bule Gelisah Daftar Starter Lawan Filipina, Dijawab Shin Tae-yong dengan 5 Gol

Sabtu, 09 Juli 2022 | 13:25 WIB
header img
Ekspresi gembira Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan saat menyaksikan gol Timnas Indonesia ke gawang Filipina di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (8/7/2022) malam. (pssi.org)

BEKASI, iNews.id – Ada materi berbeda yang dipasang Shin Tae-yong (STY) pada partai keempat Grup A Piala AFF U-19 2022 kontra Filipina di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (8/7/2022) malam.

Padahal, pada partai tersebut Tim Nasional (Timnas) Indonesia membutuhkan kemenangan, agar bisa menjaga asa lolos dari fase penyisihan.

Shin Tae-yong justru lebih memilih memasang pemain-pemain yang selama ini kerap menjadi penghuni bangku cadangan. Hanya dua penjaga yang Cahya Supriadi dan Muhammad Ferrari yang tetap dipasang.

Kegelisahan terhadap materi pemain tersebut juga dirasakan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, yang langsung mendengar dari Shin Tae-yong. Terlebih, Ketua Umum PSSI yang akrab disapa Iwan Bule itu mutlak menginginkan kemenangan.

Ternyata, yang menjadi kegelisahan Iwan Bule tersebut langsung dibayar langsung oleh Shin Tae-yong, dengan memberondong Filipina dengan lima gol.

“Saya ikut mendengar STY menentukan 11 pemain yang diturunkan melawan Filipina. Saya awalnya sedikit gelisah, tetapi kegelisahan saya terobati. 11 pemain itu dan pemain pengganti lainnya justru bermain menggila. Alhamdulillah kita menang,” ujar Mochamad Iriawan, seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Iwan Bule mengungkapkan, agar Indonesia lolos ke semifinal, tentu mutlak harus menuntaskan babak penyisihan Grup A saat menghadapi Myanmar dengan kemenangan, pada Minggu (10/7/2022) nanti.

“Tidak ada cara lain. Kita harus menang. Tunjukkan kita bisa. Saya minta doa dan dukungan semua warga negara Indonesia,” tegas dia.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut