Tiga Masalah Ini, Harus Segera Diatasi Istri Kepala Daerah di Sumsel

ian
Istri-istri kepala daerah di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) diminta segera fokus mengatasi minimal tiga permasalahan yang dihadapi akhir-akhir ini. (Foto : Humas Pemprov Sumsel)

PALEMBANG, iNews.id - Istri-istri kepala daerah di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) diminta segera fokus mengatasi minimal tiga permasalahan yang dihadapi akhir-akhir ini.  

Hal ini diungkapkan penasehat Forsikada (Forum Silaturahmi Istri Kepala Daerah) se Sumsel  Febrita Lustia HD, dalam acara  pertemuan  rutin istri para kepala daerah di kediaman resmi Walikota Palembang, Jalan Tasik, pada Kamis (19/5/2022) pagi. 

Forsikada  merupakan wadah  para istri kepala daerah untuk menyatukan pandangan, dalam melaksanakan tugas sebagai istri/suami para kepala daerah serta dalam mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi di daerah masing-masing.

Febrita Lustia  mengingatkan para istri para kepala daerah dan anggota Forsikada, untuk tetap melaksanakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).  Dirinya  mengajak para istri kepala daerah  fokus  dan segera mengatasi permasalahan   yang dihadapi akhir-akhir ini.

"Diantaranya   pergantian pemimpin di beberapa daerah   sedikit banyak  berpengaruh terhadap pembangunan maupun kegiatan PKK, namun  saya  yakin ibu-ibu yang baru saja menjabat dapat melanjutkan tugas sebagai Ketua TP PKK di daerahnya dengan baik dan amanah," kata Febrita.

 Lalu,  para istri kepala daerah   harus fokus   membantu masyarakat maupun UMKM yang selama hampir dua tahun terdampak pandemi untuk bangkit kembali. 
 
Kemudian permasalahan lainnya yang terjadi pada anak dan remaja,  generasi penerus dengan permasalahan berupa kekerasan, pelecehan seksual, pernikahan dini, dan lainnya.

Editor : Agustian Pratama

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network