Kualitas Layanan Puskesmas dan Insentif Kader Posyandu di Palembang Jadi Catatan RDPS

Sidra
Ratu Dewa didampingi Prima Salam saat berdialog dengan warga di Jalan Batu RT 31 Kelurahan 13 Ulu Kecamatan Seberang Ulu 2, Kamis (10/10/2024). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Pelayanan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kota Palembang, menjadi perhatian Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 02, Ratu Dewa-Prima Salam (RDPS).

Saat berdialog dengan warga di Jalan Batu RT 31 Kelurahan 13 Ulu Kecamatan Seberang Ulu 2, Kamis (10/10/2024), Ratu Dewa menyatakan komitmen untuk memperbaiki kualitas layanan puskesmas.

Ratu Dewa juga menekankan pentingnya layanan puskesmas yang tidak hanya gratis, tetapi juga berkualitas untuk seluruh masyarakat.

“Layanan Puskesmas memang gratis, tetapi pelayanannya masih rendah. Seharusnya, warga yang berobat bukan tambah sakit, namun justru pulang dengan kondisi lebih sehat dan puas dengan layanan yang diterima,” ujar dia.

Untuk memberikan pelayanan kesehatan dengan baik, RDPS akan siagakan 2 dokter khusus di setiap Puskesmas yang ada di Palembang dan juga menambah fasilitas berupa ruang rawat inap.

"Jadi masyarakat tak perlu lagi pulang jika sudah berobat kalau harus di suruh inap, tinggal di ruang rawat inap itu," kata dia.

Kemudian, pasangan RDPS akan memberikan perhatian lebih kepada kader posyandu yang selama ini telah berperan penting dalam layanan kesehatan masyarakat di tingkat kelurahan.

“Insya Allah, kami memastikan kader posyandu akan mendapatkan insentif yang layak sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi dan kerja keras mereka,” ungkap dia.

Dewa menjelaskan, Paslon Nomor Urut 02 juga akan memberi bantuan makanan bergizi bagi wanita hamil dan lanjut usia (lansia). Program bantuan gizi ini akan memanfaatkan (APBD) Kota Palembang, guna memastikan kesehatan ibu hamil dan lansia terjaga dengan baik.

“Kesehatan adalah hak seluruh warga. Kami akan memastikan setiap lapisan masyarakat, mulai dari ibu hamil, bayi, hingga lansia, mendapatkan perhatian khusus,” tandas dia.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network