Calon Pemain Naturalisasi dari Belanda Ini Dapat Rekomendasi Kewarganegaraan dari Komisi III DPR RI

SIdra
Pimpinan rapat Komisi III DPR RI, Pangeran Khairul Saleh, memberi rekomendasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, pada rapat kerja bersama Menpora, Dito Ariotedjo, di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (17/9/2024). (iNewspalembang.id/PSSI)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Dua calon pemain naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders mendapat rekomendasi kewarganegaraan dari Komisi III DPR RI.

Rekomendasi tersebut diketahui usai Komisi III rapat kerja bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Ario Bimo Nandito Ariotedjo (Dito Ariotedjo), Sekjen PSSI Yunus Nusi dan anggota Komite Eksekutif PSSI, Vivin Cahyani Sungkono di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (17/9/2024).

Ketua Pimpinan rapat Komisi III DPR RI, Pangeran Khairul Saleh menyatakan, setelah disetujuinya pertimbangan kewarganegaraan Indonesia kepada Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, maka selesai sudah seluruh rangkaian kegiatan pada hari ini.

“Rapat ini dapat kita akhiri, kami pimpinan Komisi III mengucapkan terima kasih,'” ujar dia.

Sementara, Menpora, Dito Ariotedjo mengatakan, terim kasih kepada kepada Komisi III DPR RI yang telah menyetujui proses kewarganegaraan kepada dua calon pemain timnas Indonesia, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

“Alhamdulillah, rapat berlangsung cepat dan kami menargetkan bisa di Oktober. Tapi, targetnya ini, satu Oktober ada peralihan kepemimpinan di DPR, semoga nanti semangatnya masih sama dan saya yakin masih sama,'” kata dia.

Berikutnya, setelah melewati rapat kerja bersama Komisi III DPR RI, proses naturalisasi berlanjut ke rapat kerja dengan Komisi X DPR pada pukul 15.00 WIB. Lalu ke paripurna DPR, dan berlanjut ke Keputusan Presiden (Keppres).

Tahap terakhir, diambil sumpah kewarganegaraan oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Usai menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), baru melakukan perpindahan federasi.

Mess Hilgers saat ini bermain di FC Twente, Belanda dan kelahiran 13 Mei 2001, sedangkan Eliano Reijnders bermain di PEC Zwolle, Belanda, kelahiran 23 Oktober 2000.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network