Paus Fransiskus Pimpin Misa Suci Umat Katolik Seluruh Indonesia di Stadion Utama GBK

SIdra
Presiden Jokowi menyambut langsung kedatangan Paus Fransiskus dalam Misa Suci yang berlangsung di Stadion Utama GBK, Jakarta, Kamis (5/9/2024). (iNewspalembang.id/tangkap layer BPMI Setpres)

JAKARTA, iNewspalembang.id - Ribuan umat Katolik dari seluruh penjuru Indonesia tak mau kehilangan momen bersejarah dan penuh sukacita, untuk hadir langsung dalam Misa Suci bersama Paus Fransiskus di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (5/9/2024).

Tak hanya rakyat, seorang Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun langsung menyalami Paus Fransiskus saat tiba di Stadion Madya GBK. Menurut Presiden Jokowi, kedatangan Paus Fransiskus ini sudah disambut dengan penuh rasa hormat dan kegembiraan.

“Umat Katolik Indonesia juga bersukacita bersama karena dapat melakukan Misa Suci bersama dengan Bapa Suci Paus Fransiskus,” ujar dia.

Kemudian, Jokowi menekankan pentingnya peran umat Katolik untuk menjaga persatuan bangsa serta menyebarkan nilai-nilai kasih dan toleransi di tengah keberagaman.

“Umat Katolik di Indonesia adalah bagian penting bangsa ini dalam menjaga persatuan, menyebarkan kasih dan toleransi bersama umat beragama lainnya di Indonesia,” tegas dia.

Tak lupa, Jokowi menggarisbawahi bahwa perbedaan adalah kekayaan bangsa dan toleransi merupakan pupuk bagi persatuan serta perdamaian.

“Terakhir, saya ucapkan selamat menjalankan ibadah Misa Suci dan semoga menjadi berkat bagi sesama,” tandas dia.

Acara misa suci yang dipimpin langsung Paus Fransiskus ini menjadi puncak rangkaian kunjungannya ke Indonesia.



 

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network