Pelaku Maling di Palembang Ini Naik ke Atap Rumah dan Pura-pura Gila saat Dipergoki Warga

Ahmad Teddy Kusuma Negara
Pelaku pencurian, Nadi, saat dikepung warga Lorong Sadar, Kelurahan 8 Ulu Palembang, menaiki atap rumah warga, Senin (19/8/2024). (iNewspalembang.id/tangkap layar)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Warga di Lorong Sadar, Kelurahan 8 Ulu Palembang, dikejutkan dengan tingkah seorang pria di atas atap rumah warga yang diduga hendak melakukan pencurian, Senin (19/8/2024) pagi.

Pria yang diduga pelaku pencurian dan terlanjur dipergoki warga setempat dan langsung berpura-pura gila itu, langsung tersebar di media sosial (medsos) hingga menjadi viral. Karena, akibat ulah dari pria tersebut, beberapa atap rumah warga yang dilewatinya jebol, lantaran atap rumah warga rata-rata atap seng.

Usai diringkus warga, pelaku diketahui bernama Nadi (21) warga Kabupaten OKI atau Simpang Sungki, Kertapati, Palembang itu langsung dihajar massa dan baru diserahkan Ketua RT ke pihak kepolisian.

Menurut saksi Nurma (54), salah satu pemilik rumah yang atapnya jebol, memang setelah diketahui ada orang yang berniat mencuri itu langsung dikepung warga.

Pelaku tersebut, sambung dia, awalnya masuk ke rumah tetangga di depan rumahnya dan diduga hendak maling, namun kepergok pemiliknya. Jadi pelaku lari ke atap rumah - rumah di sebelahnya dan sampai di rumahnya karena di bawah sudah dikepung warga.

"Belum sempat maling, karena kepergok dan diteriaki maling oleh warga. Katanya pelaku ini dua orang, satunya menunggu di motor. Sempat dikepung berlari ke atas atap rumah dan pura - pura gila melempari warga, sempat dihakimi warga setelah tertangkap dan dibawa pak RT ke rumah sakit dan kekantor Polisi,” ujar dia.

Pelaku yang akhirnya langsung diamankan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang itu mengakui, memang akan mencuri rokok di warung rumah warga.

“Tetapi ketahuan seorang laki - laki yang langsung berteriak maling, makanya saya langsung lari ke atas atap rumah takut ditangkap warga,” kata dia, yang tampak terluka di bagian kaki dan punggung belakang karena terkena seng.

Nadi berkilah, baru pertama kali melakukan pencurian. Itu juga karena terpaksa ingin merokok.

Sementara, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Yunar Hotma Parulian Sirait Sik membenarkan ada satu orang terduga pelaku pencurian yang dibawa diserahkan ke Polrestabes Palembang.

“Saat ini pelaku sudah diamankan dan sedang dalam pemeriksaan lebih lanjut terkait perbuatannya,” tandas dia.

 

 

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network