Kembalikan Pendaftaran Cagub ke DPW PAN Sumsel, Herman Deru Berharap Hal Ini

Sidra
Herman Deru menyerahkan berkas pendaftaran Cagub Sumsel kepada pengurus DPW PAN Sumsel, Rabu (1/5/2024). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Herman Deru mengembalikan formulir calon Gubernur (cagub) Sumsel ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sumsel, Rabu (1/5/2024).

Kedatangan Herman Deru yang didampingi Ketua Tim Pemenangan, Alfrenzi Panggarbesi, disambut Wakil Ketua DPW PAN Sumsel, Ariyanto, beserta pengurus lainnya.

Herman Deru menyatakan, komunikasi politik dengan DPW PAN Sumsel sudah terjalin cukup lama, baik secara formal maupun informal.

"Saya datang sendiri ke DPW PAN serta mengisi formulir secara lengkap sebagai tanda keseriusan terhadap PAN ini. Saya mohon nantinya mendapat rekomendasi dari PAN sebagai calon Gubernur Sumsel," ujar dia.

Soal siapa figur pasangan pada Pilkada Gubernur Sumsel nanti, Herman Deru mengatakan, untuk menentukan siapa yang bakal menjadi pasangan, tentu hal ini harus berhati-hati.

Gubernur Sumsel periode 2018-2023 itu beralasan, tidak ingin di tengah jalan nanti cerai atau berkonflik di tengah jalan.

“Saya ingin pasangan nantinya dari awal sampai akhir bersama-sama dalam mengurus rakyat Sumsel," kata dia.

Sementara, Wakil Ketua DPW PAN Sumsel, Ariyanto mengungkapkan, berkas formulir Calon Gubernur Sumsel dari Herman Deru yang dikembalikan sudah dinyatakan lengkap.

"Berkas Pak Herman Deru sudah dinyatakan lengkap. Setelah ini akan digelar rapat pengurus DPW PAN Sumsel, sebelum mengirimkan berkas cagub-cawagub Sumsel ke DPP PAN," ungkap dia.

Ariyanto menjelaskan, dalam proses seleksi calon yang akan diusung oleh DPW PAN Sumsel tidak dilakukan secara sembarangan. Ada dua kriteria utama yang menjadi pertimbangan dalam penentuan calon kepala daerah yang akan diusung PAN.

"Pertama tentu saja hasil survei internal DPW PAN Sumsel. Kedua, masukan masyarakat terkait calon yang akan diusung nantinya," tandas dia.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network