Penyebaran Omicron Meningkat, Herman Deru Instruksikan Percepatan Vaksinasi

ian
Gubernur Sumsel  Herman Deru menginstruksikan Bupati/Walikota di Sumsel mempercepat vaksinasi covid-19, seiring meningkatnya varian Omicron secara nasional. (Foto : Humas Pemprov Sumsel)

PALEMBANG, iNews.id - Gubernur Sumsel  Herman Deru menginstruksikan Bupati/Walikota di Sumsel mempercepat vaksinasi covid-19, seiring meningkatnya varian Omicron secara nasional.

Gubernur Deru mengaku, segera mengeluarkan instruksi Gubernur untuk Bupati dan Walikota di Sumsel, terkait percepatan vaksinasi covid-19 dosis kedua kepada masyarakat. Termasuk  percepatan vaksinasi untuk anak-anak dan lansia.

Hal itu bentuk antisipasi menyusul dengan meningkatnya angka penyebaran covid-19  varian omicron secara nasional.

"Secara nasional, angka penyebaran Covid-19 varian omricon ini meningkat pesat. Ini  warning bagi kita agar  melakukan berbagai upaya  antisipasi, termasuk mempercepat vaksinasi,” kata Gubernur usai mengikuti pembahasan perkembangan Covid-19 dan evaluasi PPKM di luar Jawa-Bali bersama Menko Perekonomian RI melalui virtual dari Command Centre Kantor Gubernur Sumsel, Minggu (13/2).

Herman Deru mengungkapkan, pada  Senin (14/2/2022) dirinya akan mengeluarkan instruksi Gubernur untuk Bupati dan Walikota untuk mempercepat vaksinasi kedua.

 Menurut Deru, saat ini angka vaksinasi dosis kedua di Sumsel baru mencapai 57 persen. Sementara vaksin pertama sudah mencapai 91 persen. Sebab, berdasarkan penelitian jika vaksinasi kedua sudah mencapai lebih dari 70 persen, maka daerah itu bisa dikatakan aman. 

Ia mengatakan, selain mempercepat vaksinasi dosis kedua, pihaknya juga mewaspadai peningkatan angka Bed Occupancy Ratio (BOR) akibat melonjaknya kasus covid-19 tersebut. 

“Untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara online, kebijakan kepada sekolah untuk mengaturnya,” ucap Gubernur. 

Seperti diketahui, sebelumnya Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin meminta setiap daerah di Indonesia mengagresifkan pemberian vaksinasi kepada masyarakat. 

 

Editor : Agustian Pratama

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network