Kasus Omicron Melonjak, Wagub Sumsel  Berpesan Tidak Resah Tetap Prokes

ian
Wagub Sumsel melakukan rapat virtual dengan Ketua Komite Penanganan Covid-19. (Foto : Humas Pemprov Sumsel).

PALEMBANG, iNews.id -  Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Mawardi Yahya meminta masyarakat tidak resah dengan lonjakan virus Covid-19 varian Omicron. Namun, tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Hal ini ditegaskan Wagub Mawardi di Command Center Kantor Gubernur Sumsel, Sabtu, (05/02/2022), saat mengikuti rapat koordinasi terbatas bersama  Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto yang juga  Ketua Komite Penanganan Covid-19, secara virtual membahas perkembangan Covid-19 dan Evaluasi PPKM.

Wagub Sumsel menegaskan kesiapan Sumsel  menghadapi varian baru Covid-19 Omicron,  mulai dari rumah sakit sampai  tempat karantina terpusat.

“Masyarakat  jangan   meresahkan lonjakan Covid-19 varian Omicron, tapi  tetap terus menetapkan protokol kesehatan yang ketat dalam kegiatan sehari-hari,” Wagub berpesan.

Mawardi  juga mengungkapkan, saat ini   di Sumsel ada empat  Kabupaten menerapkan PPKM level 1 dan 13 Kabupaten/Kota level 2.

Untuk diketahui, rapat virtual  dengan Ketua Komite Penanganan Covid-19 ini, juga diikuti   para menteri/pimpinan lembaga terkait serta gubernur, bupati, dan walikota. 

Editor : Agustian Pratama

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network