Tiga Tahun Terakhir, TLRHP Sumsel Lampaui Capaian Standar Nasional

Fendi
Gubernur Sumsel Herman Deru hadir pada Sosialisasi Optimalisasi Peran BPK dan DPR dalam Mendorong Transparansi dan Akuntabilitas Keuangan Negara, di Hotel Arista, Selasa (18/1/2022) pagi.

PALEMBANG, iNews.id – Ternyata, sejak tiga tahun terakhir Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan (TLRHP) BPK di Sumsel melampaui capaian standar di nasional sebesar 75 persen.

Wajar jika kemudian kinerja Gubernur Sumsel H. Herman Deru memimpin Sumsel menuai apresiasi dari Anggota IV Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, yang juga Pimpinan Pemeriksa Keuangan Negara IV,  Dr. Isma Yatun, CSFA., CFTA.

"Pak Gubernurnya hebat. Persentase hasil pemantauan TLRHP untuk keseluruhan entitas di lingkungan BPK Perwakilan Sumsel sangat meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Kami memberikan patokan 75 persen  tindak lanjut rekomendasi di nasional sedangkan. Sumsel sudah 76 persen lebih," tegas Isma Yatun saat hadir dalam acara Sosialisasi  Optimalisasi Peran BPK dan DPR dalam Mendorong Transparansi dan Akuntabilitas Keuangan Negara, di Hotel Arista, Selasa (18/1/2022) pagi.

Atas capaian itu, Isma pun berharap strategi yang telah dilakukan Gubernur Sumsel H. Herman Deru serta jajarannya ini dapat terus ditingkatkan, sehingga TLRHP ini dapat menjadi best practise bagi Pemda di daerah lain yang memiliki capaian yang masih rendah.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H. Herman Deru, saat menyampaikan sambutannya mengatakan, peran BPK sangat penting sebagai pembimbing penyelenggara pemerintahan di daerah. Oleh karena itu Iapun berharap acara serupa lebih sering diadakan BPK sebagai wadah berkomunikasi yang lebih intens.

"Kami berharap acara seperti ini diadakan lebih aktif. Karena bisa saja masih ada yang berpegangan dengan aturan lama yang tidak bisa dipakai. Sementara perkembangan regulasi saat ini begitu dinamis," jelas Herman Deru.

Dalam kesempatan itu Anggota IV Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, yang juga Pimpinan Pemeriksa Keuangan Negara IV,  Dr. Isma Yatun, CSFA., CFTA memberikan plakat kepada Gubernur Sumsel H. Herman Deru.

Editor : M. Rizal Effendi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network