Tampil Dominan dan Hancurkan Timor Leste, Talenta Asal Papua Ini Didapuk Player of the Match

Sidra
Striker Timnas Wanita Indonesia U-19 Marsela Yuliana Awi, dinobatkan sebagai player of the match pada laga perdana Grup A kontra Timor Leste, di Stadion Gelora Sriwijaya, Rabu (5/7/2023) malam. (iNewspalembang.id/mushaful imam)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Nama striker Timnas Wanita Indonesia U-19 Marsela Yuliana Awi, dinobatkan sebagai player of the match pada laga perdana Grup A AFF U-19 Women's Championship 2023 kontra Timor Leste, di Stadion Gelora Sriwijaya, Rabu (5/7/2023) malam.

Bukan tanpa alasan, karena talenta asal Papua ini menunjukkan performa brilian, lewat peran aktifnya dan dua golnya pada menit ke-10, dan 64, yang membuat Timnas Indonesia menang telak 7-0.

Lebih dekat dengan pemain yang akrab disapa Awi ini, ternyata memang sudah menyukai sepakbola sejak umur 5 tahun. bahkan, memang awalnya sepakbola yang membuatnya tertarik.

Awi menceritakan, awal mula meniti karir sepakbola ini ikut dan bergabung pada SSB Batik di Jayapura, yang saat itu usianya masih menginjak 5 tahun.

“Disitu mereka melatih saya, mulai dari teknik, mental, hingga posisi-posisi ideal sepakbola. Dari SSB Batik, saya dipanggil tim nasional, lalu dikontrak klub Persis Solo, hingga saat ini," ujar dia.

Awi mengungkapkan, dari situ juga dia menyadari kalau sepakbola adalah hal yang luar biasa, kalau mau dibilang, sepakbola sudah menjadi pekerjaan sekaligus hobi yang dapat membiayai hidup.

"Dari sepakbola juga nanti kami bisa membelikan rumah untuk orang tua, mendapat pekerjaan lain di luar sepakbola, dan masih banyak hal positif lain di olahraga ini," ungkap dia.

Pemain yang dijuluki Naruto ini tak lupa memberi semangat untuk para kaum peremuan yang ingin mulai atau bahkan berkarir di sepakbola.

"Intinya buat kalian yang bercita-cita mau menjadi pesepakbola, terus berlatih dengan semangat, dan berdoa," kata dia.

Soal gaya permainan sendiri, Awi mengaku sangat mengidolakan Luiz Suarez, hingga menjadi inspirasi dalam permainannya. Terlepas dari semua itu, Awi berharap di ajang ini dengan timnya bisa membawa Indonesia keluar sampai menjadi juara.

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network