Tingkatkan Mental dan Fisik, Timnas Wanita U-19 Jajal Dua Tim Lokal Palembang

Sidra
Pelatih Timnas Wanita Indonesia U-19 Rudy Eka Priyambada, saat memimpin anak asuhnya berlatih di Lapangan Panahan, JSC, Palembang. (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang id - Tim Pelatih Tim Nasional (Timnas) Wanita Indonesia U-19 terus melihat mental dan fisik pemain, saat uji coba dengan dua tim pria lokal Palembang, Farmel Hatta dan Pusri, Kamis (29/6/2023) malam.

Menurut Pelatih Kepala Timnas Wanita U-19, Rudy Eka Priyambada, dari uji coba tersebut anak asuhnya meraih hasil positif.

Mereka mengalahkan dua tim pria dari Farmel Hatta dan PUSRI. Farmel Hatta dikalahkan 1-0, lalu menang atas PUSRI dengan skor 2-1.

"Hari ini kita ingin melihat secara mental anak-anak melawan pria dari tim PUSRI dan Farmel. Saya pikir anak-anak secara mental, fisik sudah oke dan juga sudah mengerti cara bermain, baik saat bertahan maupun saat menyerang," ujar dia.

Rudy menegaskan, anak-anaknya sudah terlihat mulai siap. Namun, untuk memastikannya lagi, dia berencana akan mengadakan satu kali uji coba terakhir.

"Agar lebih siap lagi, kita berencana mengadakan satu kali uji coba terakhir di tanggal 1 Juli 2023," tegas dia.

Rudy optimistis, dengan sedikit polesan terakhir, tim ini benar-benar lebih siap lagi untuk mengarungi turnamen AFF nanti.

Timnas Wanita Indonesia U-19 sendiri akan melakoni lagi perdana melawan Timor Leste pada 5 Juli 2023. Berikutnya menghadapi Laos pada 7 Juli 2023 dan terakhir bermain dengan Kamboja pada 9 Juli 2023.

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network