Asa Timnas Wanita di AFF U-19 Women's Championship 2023, Kendala Fisik dan Minim Persiapan

Sidra
Timnas Wanita Indonesia U-19 saat menjalani latihan persiapan AFF U-19 Women's Championship 2023, di Lapangan baseball, komplek JSC Palembang, Selasa (27/6/2023). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Persiapan Tim Nasional (Timnas) Wanita Indonesia U-19 pada AFF U-19 Women's Championship 2023 di Palembang 5-15 Juli 2023 nanti sangat minim.

Tak hanya itu, kondisi rata-rata pemain masih terkendala dengan fisik mereka yang begitu mudah Lelah. Sementara, mereka harus bertarung menghadapi Timor Leste di Grup A, pada 5 Juli 2023 nanti. Artinya, tak lebih dari seminggu masa persiapan.

Hal itu diakui Pelatih Kepala Timnas Wanita U-19, Rudy Eka Priyambada, bahwa dengan minimnya masa persiapan tersebut, maka tim pelatih langsung tancap gas di pemusatan latihan (TC) kali ini. Bahkan dalam sehari sampai menjalani dua kali latihan, pagi dan sore.

"Latihan hari ini, kita pemantapan tim saja ya, taktikal-taktikal, karena waktu hanya tinggal sedikit, tujuh hari, sekiranya memanfaatkan waktu saja," ujar Rudy usai latihan di Lapangan baseball, komplek Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Selasa (27/6/2023).

Rudy mengungkapkan, semua itu dilakukan bukan tanpa alasan, karena ajang AFF U-19 wanita tahun ini akan dimulai pekan depan atau pada 5 dan berakhir 15 Juli.

Hal sama juga diungkapkan pemain tengah Timnas Wanita, Sheva Imut Furyzcha. Kondisi fisik menjadi salah satu kendala yang dirasakannya secara pribadi.

"Gampang Lelah. namun itu akan kami perbaiki dengan semangat kami untuk pantang menyerah di lapangan, semoga kami bisa terus semakin baik dan terasah dalam latihan, hingga kami siap menjalani turnamen nanti," jelas dia.

Sheva Imut melanjutkan, menu latihan sore kemarin sama seperti tadi pagi yakni agility, banyak melakukan dan bermain dengan passing bola, rondo, lalu game setengah lapangan.

Timnas Wanita Indonesia U-19 tergabung dalam Grup A bersama Kamboja, Laos, dan Timor Leste.

Sheva Imut dan kawan-kawan, di laga perdananya akan melawan Timor Leste pada 5 Juli 2023. Kemudian melawan Laos 7 Juli 2023 dan terakhir bermain dengan Kamboja pada 9 Juli 2023.

Laga semifinal pada 13 Juli 2023 dan terakhir untuk laga perebutan peringkat ketiga serta final pada 15 Juli 2023.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network