Resmi Dilantik Presiden Jokowi sebagai Panglima TNI, Ini Janji Laksamana Yudo Margono

sidra
Presiden Jokowi lantik Laksamana Yudo Margono menjadi Panglima TNI, di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/12/2022). (Sumber: Tangkapan Layar)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Laksamana Yudo Margono akhirnya dilantik dan mengambil sumpah jabatan sebagai Panglima TNI oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/12/2022).

Sesuai Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 91/TNI Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima Tentara Nasional Indonesia yang ditetapkan di Jakarta tanggal 19 Desember 2022, Laksamana Yudo Margono mengikuti ucapan Presiden Jokowi dalam penggalan pengambilan sumpah tersebut.

“Demi Allah, saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara,” ujar dia.

Menjabat sebagai Panglima TNI, Yudo berjanji akan menjalankan tugas serta menjunjung tinggi etika jabatannya.

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit,” ungkap Yudo.

Pada Rapat Paripurna, Senin (13/12/2022) lalu, DPR menyetujui Yudo Margono, yang sebelumnya menjabat Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal), untuk menjadi panglima TNI. Yudo menggantikan pendahulunya Jenderal TNI Andika Perkasa yang memasuki masa purnatugas.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network