Ajak Kader Turun ke Jalan, PKS Sumsel Komitmen Tolak Kenaikan Harga BBM

Sidra
Ketua DPW PKS Sumsel, M Toha bersama ratusan kader saat melakukan aksi di depan Tugu Monpera, Jalan Merdeka, Palembang, Sabtu (10/9/2022) sore. (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Gelombang aksi terhadap penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Palembang belum juga mereda.

Setelah dari kalangan mahasiswa dan buruh, kali ini giliran Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumsel yang turun ke jalan, tepatnya di depan Tugu Monpera Palembang, Sabtu (10/9/2022) sore.

Ratusan kader PKS berkumpul dengan membawa perlengkapan aksi seperti spanduk, banner yang semuanya bertuliskan penolakan kenaikan harga BBM. PKS Menolak Kenaikan Harga BBM Subsidi, Jangan Bikin Rakyat Tambah Sengsara.

Menurut Ketua DPW PKS Sumsel, M Toha, aksi ini bentuk dari dukungan PKS terhadap aksi-aksi penolakan yang di sampaikan rakyat efek dari kenaikan harga BBM oleh pemerintah.

“PKS Sumsel bersyukur, mulai dari kader dan anggota DPRD menyampaikan sikap kepada pemerintah setempat. Hari ini DPW PKS Sumsel mengadakan aksi, kita serius dan bersungguh-sungguh agar harga BBM ini diturunkan Kembali,” ujar dia, disela-sela aksi.

Toha mengungkapkan, pihaknya juga turut berkomitmen ikut menyuarakan harga BBM agar turun, baik struktur kader dan anggota legislatif, mulai dari tingkat kabupaten, provinsi sampai ke tingkat legislatif pusat.

Sementara, Ketua DPD PKS Palembang, Baharuddin melanjutkan, sikap PKS Palembang menolak kenaikan harga BBM. Saat masyarakat tertatih memulihkan ekonomi setelah diterpa pandemi, kenaikan harga BBM berdampak pada banyak sektor ekonomi.

“PKS Kota Palembang menolak secara tegas kenaikan harga BBM saat ini dan meminta pemerintah membatalkan keanaikan yang telah terlanjur diumumkan,” tandas dia.

Saat menyuarakan aspirasi pada aksi damai selama 1,5 jam itu, ratusan kader PKS Sumsel mendapat kawalan apparat kepolisian Polrestabes Palembang.

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network