get app
inews
Aa Read Next : Nah Lho! Jadi Pengurus PSSI, Zainudin Amali Baru Rasakan Sangat Tegang dan Stres

Piala Presiden 2022 Dimulai 11 Juni, Hadiah Dinaikkan dan Tiket Hanya Dijual Online

Rabu, 08 Juni 2022 | 09:54 WIB
header img
Turnamen Piala Presiden 2022 akan dimulai 11 Juni hingga 17 Juli mendatang, panitia sepakat akan menaikkan nominal hadiah. Pembelian tiket hanya dijual online. (Foto : Humas PSSI)

JAKARTA, iNews.id - Turnamen pramusim jelang Liga 1 2022/2023 resmi bertajuk Piala Presiden 2022 akan dimulai 11 Juni hingga 17 Juli mendatang, panitia sepakat akan menaikkan nominal hadiah. Pembelian tiket hanya dijual online.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menjelaskan,  beberapa keputusan strategis telah dibuat dalam rapat koordinasi untuk pelaksanaan Piala Presiden 2022 antara Kemenpora dan PSSI. Antara lain soal  kehadiran penonton di stadion,  PSSI dan PT LIB akan memaksimal penonton di kisaran 75 persen.

Iriawan mengingatkan,  penonton yang hadir di stadion harus memiliki tiket yang bisa dibeli secara online. "Yang tidak memiliki tiket, dianjurkan  tidak datang ke stadion. Sebab, selain PSSI dan PT LIB tidak menjual tiket non-online, kedatangan suporter ke stadion tanpa dibekali tiket hanya akan menimbulkan kerumunan," ucap dia dilansir dari situs resmi PSSI, Rabu (8/6/2022).

Iwan Bule sapaan akrabnya menegaskan, jika tidak punya tiket, lebih baik nonton  di rumah masing-masing. "Pada Liga 1 dan 2 musim 2021-2022 juga tanpa penonton dan suporter tertib menonton di rumah. Untuk membeli tiket secara online, salah satu syaratnya ialah sudah vaksin dua kali dan dilengkapi dengan PeduliLindungi,’’ ucap Iriawan.

Penonton juga diminta mematuhi protokol kesehatan dan sudah memenuhi vaksinasi dosis sesuai aturan dan terintegrasi dengan aplikasi PeduliLindungi.

Terkait hadiah Piala Presiden 2022, Iriawan membuat kebijakan menaikkan menjadi Rp3 Miliar yang awalnya hanya Rp2 miliar. Untuk hadiah runner-upnya mencapai Rp1,5 miliar, dan peringkat ketiga serta keempat Rp500 juta.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali mengatakan, pemerintah mengapresiasi Piala Presiden 2022. Apalagi gelaran ini direncanakan dapat dihadiri  penonton dan suporter. 

"Kami berkoordinasi dengan bapak Presiden Joko Widodo untuk hadir pada pembukaan Piala Presiden 2022. Mudah-mudahan tidak berbarengan dengan jadwal lain. Yang pasti, beliau apresiasi dan berharap bakal sukses," kata Amali.

Untuk  diketahui Piala Presiden 2022 akan bergulir mulai 11 Juni sampai 17 Juli 2022, turnamen dibagi empat kota selama fase grup, yakni di Bandung, Surakarta, Malang, dan Samarinda.  Turnamen ini diikuti 18 klub Liga 1 2022/2023.

 

Berikut Pembagian Grup Piala Presiden 2022 :

Grup A (Solo): Persis Solo, PSIS Semarang, Dewa United, Persita Tangerang, PSS Sleman

Grup B (Samarinda): Borneo FC, Barito Putera, Persija Jakarta, RANS Nusantara FC, Madura United

Grup C (Bandung): Persib Bandung, Bhayangkara FC, Bali United, Persebaya Surabaya

Grup D (Malang): Arema FC, Persikabo 1973, PSM Makassar, Persik Kediri

 

Editor : Agustian Pratama

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut