get app
inews
Aa Read Next : Hasil RUPS: Zainudin Amali Jabat Komisaris Utama PT LIB, Dirut Masih Nama Lama

Nah Lho! Jadi Pengurus PSSI, Zainudin Amali Baru Rasakan Sangat Tegang dan Stres

Minggu, 14 Mei 2023 | 10:15 WIB
header img
Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Wakil Ketua Zainudin Amali, usai menyaksikan partai semifinal Timnas Indonesia U-22 lawan Vietnam U-22 di National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023). (iNewspalembang.id/ist)

PHNOM PENH, iNewspalembang.id – Bukan sedikit orang yang merasakan bagaimana tegangnya saat menyaksikan pertandingan penentu pada olahraga sepakbola.

Nah, kali ini giliran Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali, yang mengaku sangat tegang ketika melihat langsung partai semifinal SEA Games 2023 antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 versus Vietnam U-22, di National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023).

Menurut Zainudin Amali, kali ini dia menonton pertandingan berbeda dengan sebelum-sebelumnya. Beruntung, Skuat Garuda mampu mengalahkan Vietnam dengan skor 3-2.

“Saya sangat tegang dan stres. Kalau dulu-dulu, saya kan bukan pengurus PSSI. Hari ini saya sebagai pengurus PSSI,’’ ujar dia.

Zainudin Amali mengungkapkan, kondisi ini membuat beban baginya menjadi sangat tegang. Apalagi ketika kehilangan Pratama Arhan karena kartu merah, sehingga kita bermain dengan 10 pemain.

“Tentu ini sangat berat bagi kita. Tetapi, Alhamdulillah kita bisa menyelesaikan pertandingan ini dan melangkah ke babak final,’’ ungkap dia.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) ini menjelaskan, agar pada partai final nanti kepercayaan dan mental pemain akan semakin membaik. Karena final ini ketegangannya lebih berat dari pertandingan sebelumnya.

“Ini kesempatan bagi pemain untuk merebut emas. Memang ketika di SEA Games Filipina kita masuk final, tetapi belum berhasil. Mudah-mudahan kali ini berhasil. Dukungan suporter dan doa, tentu juga kita butuhkan dari masyarakat Indonesia,’’ jelas dia.

Sudah tentu, tambah Zainudin, pengurus PSSI akan memberikan dukungan total kepada pemain. Namun, penentunya tetap 11 pemain di lapangan. “Kita meminta pemain bekerja lebih keras lagi untuk mewujukan harapan masyarakat Indonesia agar bisa membawa pulang medali emas,” tandas dia.

Pada partai final nanti, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Thailand, yang dengan mudah mengalahkan Myanmar 3-0. Laga pemuncak tersebut bakal digelar pada Selasa (16/5/2023) nanti.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut