Logo Network
Network

Ini Penampakan Ronaldo Kwateh Usai Operasi Hidung Saat Hadapi Myanmar

sidra
.
Rabu, 13 Juli 2022 | 11:15 WIB
Ini Penampakan Ronaldo Kwateh Usai Operasi Hidung Saat Hadapi Myanmar
Direktur Medis PSSI Dokter Syarif Alwi bersama Ronaldo Kwateh usai menjelani operasi hidung di Rumah Sakit Royal Progres, Jakarta Utara, Rabu (13/7/2022). (iNewspalembang.id/pssi.org)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 beberapa hari pascatersingkir dari fase penyisihan Grup A Piala AFF U-19, terus menjadi perbincangan.

Mulai dari system kompetisi hingga menyebabkan Thailand dan Vietnam diduga main mata, agar bisa menyingkirkan Indonesia, dan sebagainya. Namun, tak banyak yang tahu kalau striker Tim U-19, Ronaldo Kwateh, justru harus dilarikan ke rumah sakit.

Usut punya usut, ternyata Ronaldo mengalami cedera hidung yang didapatnya saat menghadapi Myanmar di laga terakhir penyisihan. Nah, hari ini Ronaldo menjalani operasi hidung di Rumah Sakit Royal Progres, Jakarta Utara.

Direktur Medis PSSI Dokter Syarif Alwi mengatakan, bahwa operasi berjalan lancer dan dalam satu atau dua hari ini, pemain asal Madura United itu sudah diperbolehkan pulang.

“Ronaldo mengalami cedera di hidungnya saat melawan Myanmar pada laga terakhir Grup A di Stadion Patriot, Bekasi. Alhamdulillah operasi lancar dan kini sedang dalam tahap pemulihan,” kata dia, Rabu (13/7/2022).

Sementara, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menuturkan, agar Ronaldo untuk tidak buru-buru berlatih sepakbola hingga sampai benar-benar sembuh.

“Saya tahu Liga 1 sebentar lagi akan bergulir dan Ronaldo pasti dibutuhkan oleh klubnya. Ronaldo ini masa depannya masih panjang. Dia juga dibutuhkan saat Piala Dunia U-20 tahun depan,” tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.