get app
inews
Aa Read Next : Sudah Ada Korban, Nama Ketua DPRD Sumsel Anita Noeringhati Dicatut Modus Penipuan

Nurfadly Tipu Puluhan Wanita, Janjikan Kerja di Angkasa Pura

Kamis, 12 Mei 2022 | 20:21 WIB
header img
Nurfadly Saputra (26) warga asal Riau berhasil membawa kabur uang korbannya. Tersangka akhirnya ditangkap anggota Unit Reskrim Polsek Plaju Palembang di rumah salah satu korban beberapa waktu yang lalu.

PALEMBANG, iNews.id - Pria asal Provinsi Riau bernama Nurfadly Saputra (26)  berhasil menipu belasan wanita, yang dijanjikan masuk kerja di Angkasa Pura.

Kapolsek Plaju, AKP Firmansyah melalui Kanit Reskrim, Ipda Okta Kuncoro mengatakan, pelaku berhasil membawa kabur uang korbannya namun  akhirnya ditangkap anggota Unit Reskrim Polsek Plaju Palembang di rumah salah satu korban beberapa waktu yang lalu.

"Pelaku ditangkap atas ulahnya melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan," kata AKP Firmansyah Kamis (12/5/2022).

Kapolsek mengungkapkan, pelaku mengaku  sudah puluhan wanita menjadi korbannya. "Modusnya sendiri pelaku menjalin hubungan dengan korbannya, dan diimingi bekerja di Angkasa Pura,"  AKP Firmansyah menerangkan.

Saat waktu yang dijanjikan untuk masuk kerja sudah lewat,  korban tidak kunjung bekerja sesuai dengan janji manis pelaku kepada korbannya. "Korbannya  lebih dari 10 orang dengan bermacam - macam kerugian yang dialami korban," ucap dia.

Salah satu korban bernama Nanda, mengalami kerugian satu Unit Avanza yang di gadaikan pelaku dan uang tunai Rp 80 juta. Tersangka Nurfadly mengakui perbuatannya tersebut dan menjanjikan para korban  bekerja di proyek dan bandara. 

"Semua korban perempuan dan untuk pendekatan saya menjalin hubungan dengan mereka,  uangnya sendiri bervariasi dan korban yang berhasil saya tipu mencapai puluhan orang,” Nurfadly mengungkapkan.

Editor : Agustian Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut