get app
inews
Aa Read Next : Jari Kaki Tengah Putus, Pelarian Pemilik Satu Hektar Ladang Ganja di Sumsel Ini Berakhir

Sempat Jadi Buronan, Pencuri Motor di Parkiran Alfamart Plaju Akhirnya Ditangkap

Senin, 23 Mei 2022 | 21:11 WIB
header img
Pencuri kendaraan bermotor di parkiran Alfamart Plaju 25 Oktober 2021 lalu, akhirnya ditangkap Anggota Unit Reskrim Polsek Plaju pada Minggu (22/5).

PALEMBANG, iNews.id - Pencuri kendaraan bermotor di parkiran Alfamart Plaju 25 Oktober 2021 lalu, akhirnya ditangkap Anggota Unit Reskrim Polsek Plaju pada Minggu (22/5) saat berada di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang.

Kapolsek Plaju, AKP Firmansyah melalui Kanit Reskrim, Ipda Okta Kuncoro mengatakan pelaku bernama Noval Valentino (18) warga Jalan Kilang Minyak, Kelurahan Sungai Rebo, Kabupaten Banyuasin.

Pelaku masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di area parkiran Alfamart Kecamatan Plaju Palembang  Jalan Kapten Robani Kadir  pada  25 Oktober 2021 lalu sekira pukul 07.45. 

"Berawal dari informasi masyarakat bahwa tersangka akan pulang ke Palembang dari Batam  menggunakan pesawat, sehingga  anggota kita bergerak cepat  melakukan koordinasi dengan pihak bandara dan berhasil mengamankannya," kata Ipda Okta, Senin (23/5/2022).

Ia menjelaskan,  modus  tersangka bekerjasama dengan temannya Galih (sedang menjalani hukuman di Mapolda Sumsel),  peranan tersangka Noval  memantau kondisi sekitar dan temannya Galih melakukan eksekusi dengan mengambil motor korban Lisa Widiyanti Honda Beat nopol BG 6446 ACI.

"Tersangka Galih  menjalani hukuman di Polda Sumsel dengan perkara lain, dan nantinya bila hukumannya selesai akan kita jemput untuk dilakukan penahanan terhadap kasus curanmor," kata dia.

Ipda Okta menerangkan, barang bukti (BB) yang diamankan satu buah handphone merek Nokia. "Untuk tersangka sendiri kita jerat dengan pasal 363 ayat 1 ke-4E, ke-5E KUHP dengan ancaman penjara selama tujuh tahun," ucap dia.

Sementara itu,  tersangka Noval mengakui perbuatannya, dan  bertugas mengawasi keadaan sekitar. "Teman saya  melakukan eksekusinya," ucap Noval.

Menurutnya, hasil penjualan motor curian dibagi berdua, kemudian Noval  pergi ke Batam dan pulang karena rindu dengan keluarga di Palembang. "Tapi malah tertangkap di Bandara," kata Noval.

Editor : Agustian Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut