get app
inews
Aa Read Next : Terkait Kasus Dugaan Korupsi Dana Hibah, Kejati Sumsel Bawa Mantan Ketua KONI Sumsel ke Rutan Pakjo

Marjoni Pimpin KONI Muba, Bergegas Recovery Organisasi

Rabu, 11 Mei 2022 | 15:18 WIB
header img
Foto bersama pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Muba di Gedung Wisma Atlet Muba, Selasa (10/5/2022). Humas KONI Sumsel

SEKAYU, iNews.id – Marjoni, resmi terpilih sebagai Ketua KONI Muba pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Muba di Gedung Wisma Atlet Muba, Selasa (10/5/2022).

Marjoni melenggang mulus, setelah Raflen yang dikabarkan akan menjadi penantang pada pemilihan Ketua KONI Muba absen dari pendaftaran bakal calon hingga pelaksanaan Musorkab.

Kini, Marjoni dan pengurus KONI Muba lain, dihadapkan pada percepatan recovery organisasi, mengingat dinamika dalam tubuh KONI Muba sejak awal April 2022 berdampak pada lumpuhnya sementara pembinaan olahraga di Kabupaten Muba.

"Kami berharap setelah ini KONI Muba mampu melakukan percepatan atas dinamika yang terjadi. Jangan sampai kemelut yang terjadi di KONI Muba menjadi berkepanjangan sehingga berdampak pada langkah para penggiat dan pembinaan olahraga," ujar Sekretaris Umum KONI Sumsel Ir Suparman Romans.

Sebagai pimpinan Carateker KONI Muba bersama tim yang melakukan kebijakan strategis dengan menggelar Rakerkab dan Musorkab KONI Muba secara maraton adalah semata-mata agar KONI Muba mampu menjalani recovery organisasi secepatnya.

Senada dengan itu dikatakan Kadispopar Muba Muhammad Fariz dalam acara pembukaan Musorkab KONI Muba bahwa langkah maraton Rakerkab dan Musorkab yang dilakukan Tim Carateker KONI Muba sangat diapresiasi. Pasalnya, jika dinamika KONI Muba terus terjadi maka akan berdampak pada anggaran dan hampir dipastikan Muba akan absen dari Porprov Lahat 2023 jika berlarut-larut.

"Makanya kami sangat apresiasi dan terima kasih dengan tim carateker. Apalagi BPKP sudah tanya tentang rencana anggarab 2023, dan itu hanya KONI Muba yang bisa. Belum lagi DPRD yang sangat support sekali dengan anggaran olahraga. Mereka tidak tanya untuk apa, tapi berapa yang dibutuhkan," jelasnya.

Sementara itu disampaikan Marjoni bahwa sebagai ketua terpilih ia tak akan membedakan kubu mana pun sebagai rival. Ia pun berjanji akan merangkul dalam proses kepemimpinan KONI Muba empat tahun ke depan. "Perjalanan panjang ini sudah finish, Saya berjanji akan merangkul semuanya. Setelah ini tidak ada mana lawan mana kawan," pungkasnya.

Untuk diketahui, Tim Carateker KONI Muba Ir Suparman Romans yang ditunjuk dari KONI Provinsi Sumsel bersama tim telah melakukan berbegai langkah konsolidasi sejak beberapa hari lalu.

Langkah tersebut diputuskan digelar Rakerkab pada Senin 9 Mei 2022. Pada Rakerkab forum memutuskan agar Musorkab digelar secepatnya sehingga digelar pada Selasa 10 Mei 2022 yang semua dipusatkan di Gedung Wisma Atlet Muba.

 

Editor : M. Rizal Effendi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut