get app
inews
Aa Read Next : Jabatan Kades Jadi 8 Tahun dan Bisa Dipilih Dua Kali setelah DPR RI Sahkan RUU Desa

Ketua DPR Minta Pemerintah Gerak Cepat Persiapkan Pelaksanaan Ibadah Haji 2022

Jum'at, 15 April 2022 | 18:55 WIB
header img
Ketua DPR RI Puan Maharani.(Foto:Instagram@puanmaharani)

Puan mengatakan, ia sudah meminta Komisi VIII DPR untuk langsung menggelar rapat dengan Menteri Agama guna menindaklanjuti keputusan Arab Saudi tersebut. 

Hasilnya, DPR dan Menag pun sudah mengesahkan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) 2022 sebesar Rp39.886.009. 

Selanjutnya, Puan mengingatkan tugas pemerintah untuk melobi Arab Saudi dan memastikan agar Indonesia mendapatkan jumlah kuota haji yang memadai.

"Bahkan jika memungkinkan, Indonesia bisa diberi kuota tambahan dari sisa kuota haji negara lain yang tidak terserap," kata Puan. 

Selain masalah kuota haji, Puan juga mengingatkan pemerintah bahwa persiapan pemberangkatan jemaah dan penyediaan fasilitas disana harus dilakukan dengan sebaik-baiknya. 

Berkaca pada pengalamannya saat menjabat Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) 2014-2019 lalu, Puan mengingatkan semua pihak harus bergotong royong guna menyukseskan penyelenggaraan Ibadah haji tahun ini.

"Jamaah Haji asal Indonesia harus dapat menikmati berbagai layanan mulai dari yang pokok hingga ke masalah terkecil sekalipun, termasuk terpenuhinya ketersediaan air minum bagi para Jamaah dalam menghadapi badai panas di Tanah Suci," ujar Puan

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut