get app
inews
Aa Read Next : Maucash Ramaikan Festival Foodies Palembang Dalam Rangka HUT FIFGROUP 

Sidang Senat Terbuka Wisuda XVIII, Universitas Indo Global Mandiri Wisuda 391 Alumni

Sabtu, 02 Desember 2023 | 13:13 WIB
header img
Prosesi wisuda ke II/XVIII tahun 2023 dalam sidang senat terbuka Universitas Indo Global Mandiri 2023 di Graha Indo Global Mandiri, Sabtu (2/12)/(FOTO: ANDHIKO TUNGGA ALAM)

 

PALEMBANG, iNewspalembang.id - Universitas Indo Global Mandiri (IGM) melaksanakan wisuda ke II/XVIII tahun 2023 dalam sidang senat terbuka Universitas Indo Global Mandiri 2023 di Graha Indo Global Mandiri, Sabtu (2/12).

Dalam prosesi tersebut, sebanyak 391 alumni Universitas IGM resmi menyandang gelar sarjana dan pascasarja setelah menyelesaikan pendidikannya di Universitas IGM.

Di hadapan ratusan mahasiswa, Rektor Universitas Indo Global Mandiri Dr H Marzuki Alie meminta setiap alumni IGM untuk tetap berpikir sukses dan berpikir positif. “Harus mampu berkompetisi di ruang yang sangat sempit, bahkan mampu menciptakan lapangan kerja,” ujar Marzuki Alie.

Ia menilai jumlah lulusan yang ada saat ini tidak penting. Menurutnya, Universitas IGM lebih memprioritaskan kualitas alumni. “Tapi dengan alumni yang terus bertambah, kita kian siap untuk berkompetisi di dunia kerja,” paparnya.

Bagi para alumni yang baru ini, ia juga mengajak setiap orang untuk bersyukur karena tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan untuk menyelesaikan pendidikan tinggi.

Marzuki juga berpesan, jika kesuksesan itu ditentukan oleh sejumlah faktor, mulai dari karakter yang positif, bangun jaringan persahabatan, serta bagaimana cara mengantisipasi perubahan yang begitu cepat. “Dan yang terpenting, jaga harkat dan martabat diri kita, untuk tidak melakukan tindakan yang merugikan,” katanya. 

Ia juga  mewanti wanti kepada setiap alumni untuk tidak terlibat kriminalitas ataupun praktik korupsi. “Tidak saya ridhoi apabila ada alumni kita tersandung kasus korupsi. Saya sudah pernah menjabat sebagai pimpinan, tapi saya tidak tergoda untuk melakukan itu. Karena kita harus menjaga nama baik keluarga,” katanya. Untuk itu, ilmu yang sudah didapat, lanjutnya sangatlah baik jika dipergunakan untuk perbuatan yang baik pula dan menjadi rezeki bagi diri sendiri dan keluarga.

Editor : Andhiko Tungga Alam

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut