get app
inews
Aa Read Next : Terungkap, Dua Penyebab Timnas U-19 Tumbang 1-5 dari Yeungnam University

Timnas U-19 Makin Garang, Tekuk Kyungil University

Jum'at, 08 April 2022 | 13:55 WIB
header img
Timnas Indonesia U-19 vs Kyungil University di Stadion Auxiliary Mini, Daegu, Korea Selatan, Kamis (07/04/2022). Foto: pssi.org

KOREA SELATAN, iNews.id – Performa Timnas Indonesia U-19 terus meningkat. Terbukti di laga uji coba melawan Kyungil University, Marselino Ferdinan kembali berhasil memetik kemenangan 2-1 di pertandinga yang dimainkan di Stadion Auxiliary Mini, Daegu, Korea Selatan, Kamis (07/04/2022).

Dua gol Timnas U-19 dicetak Arsa Ramadan Ahmad menit ke-38' dan Rabbani Tasnim Siddiq menit ke-81'. Sementara, satu gol lawan dicetak Gyeong Il Uni menit ke-90+1'.

"Saya sangat senang dengan hasil ini, karena pemain semakin hari terus meningkat kemampuannya dan membaik. Pastinya ada progress,” kata Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong, dikutif dari laman resmi PSSI.

Dimata pelatih, peningkatan yang paling signifikan adalah mental pemain. Permainan pun akhirnya menjadi lebih agresif, jika dibandingkan saat tim baru tiba di Korsel.

Sementara itu bagi pemain, Arsa Ramadan Ahmad, kemenangan ini patut disyukuri, apalagi dirinya mencetak gol.

"Ini semua juga karena kerja keras tim selama pertandingan, termasuk saat saya bisa cetak gol. Kami sejauh ini semakin kompak, fisik teman-teman juga sudah meningkat, passing-passing juga membaik. Mental akan terus kami tingkatkan, karena itu merupakan salah satu pesan penting dari pelatih," katanya.

Dalam perjalanannya, selama pemusatan latihan di Korea Selatan, tim ini sempat mengalami kekalahan 1-5 pertama melawan Yeungnam University, kalah 0-7 dari Korea Selatan U-19, dan kemenangan pertama 2-1 saat melawan tim Daegu University, lalu kembali kalah 1-5 melawan Korea Selatan U-19, mereka juga kembali bermain imbang 2-2 melawan tim Gimcheon Sangmu FC dan meraih kemenangan 2-0 dari tim Pohang Steelers FC.

Editor : M. Rizal Effendi

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut