get app
inews
Aa Read Next : Ini Ungkapan Rasa Tak Senang Shin Tae-yong, saat Timnas U-23 Harus Bentrok versus Korsel U-23

Terungkap, Dua Penyebab Timnas U-19 Tumbang 1-5 dari Yeungnam University

Rabu, 23 Maret 2022 | 21:13 WIB
header img
Timnas Indonesia U-19 vs Yeungnam University. Foto: pssi.org

KORSEL, iNews.id – Timnas Indonesia U-19 kalah telak 1-5 dari lawannya Yeungnam University, dalam laga uji coba di lapangan Yeungdeok Heimaji, Korea Selatan, Senin (22/03/2022).

Ricky Pratama, usai pertandingan mengatakan, jika dia bersama rekan-rekannya belum mampu beradaptasi dengan cuaca yang sangat dingin di Korea Selatan.

Saat pertandingan berjalan, cuaca mencapai 11 derajat celsius. Tentunya cuaca ini sangat tidak lazim bagi pemain Indonesia.

"Alhamdulillah, pertandingan berjalan lancar meski kita kalah karena kita belum beradaptasi dengan cuaca yang dingin. Saya memang mencetak gol, tapi yang penting kemenangan tim dan kita selalu kompak dalam TC di Korea Selatan ini," katanya, dilansir di laman resmi pssi.

Selain cuaca, pemain bisa dikatakan baru latihan di lapangan hijau. Saat tiba di Korea Selatan, pemain menjalani karantina selama tujuh hari. Latihan terpisah dan lebih pada kebugaran.

Selanjutnya, baru latihan bersama beberapa hari langsung turun di pertandingan, sehingga pemain belum panas dan belum beradaptasi juga dengan cuaca yang dingin.

“Karena tujuh hari karantina, tim kurang cepat beradaptasi dan seperti kaget untuk suatu laga perdana,” ucapnya.

Editor : M. Rizal Effendi

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut