get app
inews
Aa Read Next : Cegah Gejolak Warga, Pemkab Muba Ingatkan Pengelola Dermaga Batubara di Desa Pulai Gading

Pensiunan ASN Pemkab Muba Dapat Santunan Rp5 Juta

Selasa, 22 Maret 2022 | 17:31 WIB
header img
SEKAYU, iNews.id - Aparatur Sipil Negara (ASN) pemerintah kabupaten Musi Banyuasin (Muba), yang memasuki masa pensiun mendapatkan santunan Rp5 juta. (Foto : Humas Pemkab Muba)

SEKAYU, iNews.id - Aparatur Sipil Negara (ASN) pemerintah kabupaten Musi Banyuasin (Muba), yang memasuki masa pensiun mendapatkan santunan Rp5 juta.

Hal ini terungkap dalam acara Forum Grup Discussion (FGD) dengan tema "Dana Pensiun Untuk Masa Tua Sejahtera" di Auditorium Pemkab Muba, Selasa (22/3/2022).

Acara FGD digelar atas kerjasama Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Pemkab  Muba  melalui Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dengan  PT. Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) kantor cabang Palembang.

Plt Bupati Muba Beni Hernedi  melalui Sekretaris daerah Pemkab Muba, Apriyadi secara simbolis menyerahkan uang santunan sebesar Rp5 juta kepada masing-masing ASN Pemkab Muba, yang akan memasuki masa pensiun.

Lalu diberikan juga uang santunan kematian sebesar Rp5 juta kepada ahli waris salah satu ASN di Pemkab Muba yaitu (Alm) Hj Mismillah yang bertugas di Bagian Kesra Setda Muba.

Sekda Muba mengatakan, Korpri Kabupaten Muba bersama  Bank Mantap menginisiasi kegiatan ini, sebagai bentuk kepedulian dan apresasi kepada  ASN Pemkab Muba yang  memasuki masa purna bakti atau pensiun.

"Memasuki masa pensiun selain menikmati waktu luang bersama keluarga, diharapkan para kakak-kakak senior  tetap bisa melakukan kegiatan-kegiatan positif agar tetap sehat dan bugar. Misalkan ikut organisasi ataupun yang punya jiwa bisnis bisa melakukan kegiatan usaha, sehingga tidak bosan dalam hari-hari memasuki masa purna ASN," Sekda menuturkan.

Apriyadi menerangkan, para ASN yang memasuki masa purna bakti  akan mendapatkan dana pensiun, karena itu Pemkab Muba memfasilitasi dengan kegiatan ini agar dapat memanfaatkan dana pensiun dengan baik.

"Kami ingin memberikan pencerahan kepada para ASN yang akan memasuki masa purna bakti melalui materi yang akan disampaikan  pihak Bank Mantap dan OPD terkait, bagaimana membuka peluang usaha dan bisnis dengan memanfaatkan dana pensiun," kata Apriyadi.

Sementara itu, Kepala Cabang PT. Bank Mandiri Taspen Palembang Muhammad Anshar memaparkan,  Bank Mantap adalah anak perusahaan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk yang fokus pada pelayanan nasabah pensiunan, bertujuan  mensejahterakan purna bakti.

Bank Mantap memposisikan diri sebagai bank di segmen khusus pensiunan yang memberikan layanan dan service cepat, aman dan nyaman.

"Kita berharap dengan diadakannya FGD ini, peserta lebih mengetahui hak dan kewajibannya terkait dengan proses klaim otomatis, serta untuk persiapan para peserta dalam menyambut masa Purna bhakti yang lebih sejahtera," kata Anshar.

 

Editor : Agustian Pratama

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut