Logo Network
Network

PS Palembang vs Persidikab Kediri Sama Kuat, Kans Segentar Alam Terbuka Pasca Deli Serdang Menang

Fendi
.
Rabu, 09 Maret 2022 | 19:58 WIB
PS Palembang vs Persidikab Kediri Sama Kuat, Kans Segentar Alam Terbuka Pasca Deli Serdang Menang
Presiden PS Palembang Ratu Dewa sambangi pemain di Kendal, Jawa Tengah, jelang turun babak 32 besar Liga 3 Nasional. MO PS Palembang

GRESIK, iNews.id – Kans PS Palembang untuk lolos ke fase babak 8 besar dan mendapatkan tiket promosi ke Liga 2 masih terbuka. Hasil imbang 3-3  pada laga babak 16 besar grup AA Liga 3 Nasional melawan Persidikab Kediri, dengan skor 3-3, di Stadion Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur, Rabu (9/3/2022) siang, memang tidak begitu bagus.

Tapi, Laskar Betaji cukup beruntung karena di pertandingan lain secara mengejutkan PSDS Deli Serdang menang 1-0 dari Deltras Sidoarjo. Itu artinya, keempat klub di grup AA babak 16 besar punya kans sama untuk lolos dan laga terakhir sebagai penentu.

Di laga melawan Persidikab Kediri, tim berjuluk Segentar Alam unggul dulu lewat gol Rizsky Dwi Ramadhana menit ke-20. Persidikab terus melancarkan serangan, tapi papan skor tak berubah sampai babak pertama usai.

Di babak kedua, Persidikab Kediri tancap gas dan mencetak gol cepat. Muhammad Hanafi mencetak gol penyeimbang pada ke-49.

Gol ini kembali membuat pemain Persidikab termotivasi. Dalam gol kedua Hanafi tercipta dengan memanfaatkan umpan Samsul Bahri melalui heading berkalas.

Berbalik tertinggal, PS Palembang kembali habis-habisan menyerang. Alhasil pada menit 62, winger lincah Nando mencetak gol lewat freekick.

Pemain dengan nomor punggung 96 ini melakukan sepakan bebas melengkung yang tak mampu dijangkau penjaga gawang Persidikab Kediri.

Setelah menyamakan kedudukan menjadi 2-2, PS Palembang kembali tertinggal. Kali ini lewat sepakan keras penyerang Persidikab Kediri, Rizki Wahyu Setiawan dari luar kotak penalti.

Beruntung kapten PS Palembang, Rizsky Dwi Ramadhana berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 pada menit 87. Meski pertandingan mengalami perpanjangan waktu hingga 4 menit skor tidak berubah tetap 3-3. PS Palembang kantongi satu poin, sementara Persidikab Kediri mengemas dua poin.

Editor : M. Rizal Effendi

Follow Berita iNews Palembang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.