get app
inews
Aa Read Next : Sejumlah Permintaan Warga di Air Sugihan ke Muchendi, Ada Soal Bangun Jembatan dan Lapangan Kerja

Selaras dengan Pipres 2024, Muchendi Sebut Punya Banyak Modal untuk Bangun Kabupaten OKI

Minggu, 20 Oktober 2024 | 17:35 WIB
header img
Calon Bupati (Cabup) OKI Nomor Urut 02, Muchendi Mahzareki saat memberikan penjelasan bagaimana membangun Kabupaten OKI lewat jaringan pusat dan daerah, saat kampanye di empat desa di Kecamatan Pampangan, Minggu (20/10/2024). (iNewspalembang.id/ist)

KAYUAGUNG, iNewspalembang.id – Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 02, Muchendi Mahzareki-Supriyanto, sudah punya banyak modal untuk membangun Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Hal ini terlihat dari koalisi partai politik (Parpol) pengusung Muchendi-Supriyanto di Pilkada OKI 2024, yang selaras dengan pengusung Prabowo Subianto saat memenangkan Pilpres 2024.

Muchendi menyatakan, dengan koalisi parpol yang ada di pemerintah tersebut maka akan banyak banyak kebijakan. Fakta itu, sambung dia, menjadi modal Muchendi-Supriyanto untuk bersinergi dengan pemerintah pusat dan provinsi dalam membantu pembangunan di Kabupaten OKI.

“Pemerintah daerah sangat membutuhkan bantuan anggaran dari pusat dan provinsi karena minimnya APBD setiap tahun,” ujar dia, disela kampanye Desa Ulak Kemang, Sepang, Kandis, Tapus dan Pampangan, Kecamatan Pampangan, Minggu (20/10).

"Banyak partai yang mendukung Muchendi, karena percaya dengan kami bisa memenangkan Pilkada OKI. Parpol pendukung Muchendi adalah koalisi pendukung Prabowo. Prabowo sudah jadi presiden sekarang," imbuh dia.

Muchendi mengatakan, bila nanti mendapat amanah menjadi Bupati OKI, maka Insya Allah pemerintah pusat akan banyak mengucurkan dana bantuan untuk pembangunan di OKI.

“Apalagi, banyak anggota DPR RI dan DPRD Sumsel dari partai yang mendukung Muchendi,” ungkap dia.

Mantan Wakil Ketua DPRD Sumsel periode 2019-2024 itu mencontohkan, ada anggota di DPR RI yang juga dua mantan Bupati OKI yakni Ishak Mekki dan Iskandar. Kemudian, Askweni SPd (PKS), Wahyu Sanjaya (Demokrat).

"Tentu mereka akan berupaya memberikan yang terbaik untuk Kabupaten OKI dengan melobi kementerian agar membantu Pemkab OKI,” jelas dia.

Untuk anggota DPRD Sumsel, ada Ike Meilani (Demokrat), M Alki (PAN) dan Ahmad Mahidin (Golkar). Begitu juga, bila Gubernur Sumsel terpilih nantinya diantara Herman Deru, Mawardi Yahya dan Edi Santana.

"Saya sangat dekat dengan mereka bertiga. Siapapun yang jadi gubernur, saya akan mudah berkoordinasi dan minta bantuan ke Pemprov Sumsel,” tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut