get app
inews
Aa Read Next : Tiga Anak-anak Tersangka Pembunuh Remaja Putri di Palembang Tetap Diproses Hukum Sesuai UU

Pulang Antar Anak Latihan Karate Kalung Emas Milik IRT di Palembang Ini Lepas dari Leher

Senin, 16 September 2024 | 13:35 WIB
header img
Korban Islamiyati usai melaporkan peristiwa penjambretan ke SPKT Polsek Seberang Ulu (SU) I, Palembang. (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id - Ibu rumah tangga (IRT), Islamiyati (31), menjadi korban penjambretan di Jalan KH Wahid Hasyim, Kelurahan Tuang Kentang, Kecamatan Jakabaring, Palembang, Sabtu (14/9/ 2024) malam.

Akibatnya, korban yang tercatat warga Jalan Hamzah Kuncit, Kecamatan Jakabaring itu harus merelakan kalung emas senilai 3 suku melayang dari lehernya.

Korban Islamiyati menceritakan, peristiwa itu terjadi saat dia hendak pulang ke rumah setelay mengantar anaknya latihan karate. Ketika di jalan, tiba-tiba ada pengendara motor jenis matic seorang diri yang langsung merampas kalung emas bermotif padi seberat 3 suku.

"Orangnya berbadan tinggi, mengendarai sepeda motor jenis matic," ujar dia.

Setelah berhasil menarik kalung di lehernya, kata korban, pelaku langsung cepat kabur dan terlihat memutar balik arah menuju ke kota. 

"Saya lihat pelaku sempat memutar balik menuju ke jalan arah ke kota. Saya saat itu mengendarai sepeda listrik," kata dia.

Kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Seberang Ulu (SU) I, Palembang. 

"Saya harap pelakunya segera ditangkap polisi, dan bertanggung jawab atas perbuatannya sesuai hukum yang berlaku," ungkap dia.

Sementara, laporan dari korban tentang pencurian dengan pemberatan (Curat) sudah diterima dan telah dilakukan olah TKP anggota Polsek SU I dan SPKT Polrestabes Palembang. Selanjutnya, laporan akan ditindaklanjuti dan masih dalam penyelidikan.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut