get app
inews
Aa Read Next : Lepas 388 Jemaah Haji Kloter Pertama, Menag Yaqut: Tolong Jangan Selipkan Niat-niat Lain

Netizen di Twitter Minta Gus Yaqut Ditangkap

Senin, 28 Februari 2022 | 20:10 WIB
header img
Netizen minta Menteri Agama Gus Yaqut ditangkap.

JAKARTA, iNews.id - Netizen di media sosial Twitter ramai-ramai melambungkan tanda pagar (Tagar) #aksibelaislamtangkapyaqut yang meminta Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) ditangkap, buntut statemennya yang dinilai banyak pihak menghina panggilan azan.

Tagar  #aksibelaislamtangkapyaqut menjadi tagar populer di Indonesia, dan terus meningkat yang pada pukul 19.25 WIB berjumlah  2.608 tagar,   dalam jeda waktu empat menit sudah bertambah 100 tagar yakni pada  19.29 WIB sudah mencapai  2.712 tagar, dan hingga pukul 20.07 WIB tagar sudah mencapai 3.358 tagar.

Salah satu akun Twitter yang turut menurunkan tagar ini, dan masuk kategori populer di Twitter yakni akun @BangSaid yang mengunggah video pernyataan salah   seorang tiktoker menanggapi masalah Gus Yaqut ini.  

Dalam postingannya, akun @BangSaid  menulis kalimat,  Tak siap dengan kritikan jangan jadi pejabat publik. Jangan buat keributan atas nama kebodohan.

Postingan akun ini sudah retweet sebanyak 527 kali,  disukai komentari 83 kali dan disukai 1.288 kali hingga 20.07 WIB.

Seperti diketahui, Menag Gus Yaqut menuai kontroversi terkait pernyataannya tentang aturan  volume pengras suara di masjid dan musola.

Dalam salah satu pernyataannya, Gus Yaqut dinilai netizen dan banyak pihak menyamakan suara azan dengan gonggongan anjing.  Namun pihak Kemenag RI sudah mengklarifikasi hal ini.

Hal inilah yang menjadi pemicu  netizen dan masyarakat mengkritik Gus Yaqut, hingga netizen meminta Gus Yaqut ditangkap.   
 

Editor : Agustian Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut