get app
inews
Aa Read Next : Penusukan Jamak Udin Usai Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Palembang 2024 Dipicu Faktor Ini

Petugas dan Peralatan Lengkap, Command Center Polrestabes Palembang segera di Uji Coba

Senin, 05 Agustus 2024 | 14:35 WIB
header img
Kasat Lantas Polrestabes Palembang, AKBP Yenni Diarty, menunjukan cara kerja di ruang Command Center Mapolrestabes Palembang, Senin (5/8/2024). (Ahmad Teddy KN)

PALEMBANG, inewspalembang.id – Polrestabes Palembang segera melakukan uji coba ruang Command Center pada Rabu (7/8/2024) lusa nanti.

Menurut Kasat Lantas Polrestabes Palembang, AKBP Yenni Diarty, didampingi Wakasat Lantas, AKP Herman, ruang command center merupakan fasilitas yang digunakan sebagai pusat kendali, koordinasi dan informasi untuk lalu lintas di wilayah Kota Palembang.

“Ruangan Command Center ini menampilkan peta wilayah Kota Palembang lengkap dengan identifikasi konflik dan keamanan tiap lokasi," ujar dia, kepada awak media, Senin (5/8/2024).

Yenni mengatakan, dengan adanya Command Center maka Polrestabes Palembang bisa menerima informasi lebih cepat, begitu juga dalam penanganannya jadi cepat.

“Misalkan ada kejadian di lokasi kemacetan, sehingga lebih maksimal dan cepat dalam penanganan kemacetan tersebut,” kata dia.

Lebih detil lagi, diungkapkan Yenni, pada ruang Command Center Polrestabes Palembang ini ada camera monitoring untuk memonitor situasi arus lalu lintas kendaraan, serta terjadinya kecelakaan.

“Pada Command Center ini ada 11 titik yang bisa di monitor. Itu terdiri dari 4 titik monitoring center, 4 titik monitoring analitik kendaraan, dan 3 titik ETLE,” ungkap dia.

"Fungsi analitik untuk mengukur jumlah atau kecepatan kendaraan, dan ETLE mengukur lebih ke pelanggaran - pelanggaran yang dilakukan pengendara,” imbuh dia.

Yenni menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan 6 personel yang bertugas di Command Center dan dua personel untuk pengendali.

“Saat ini Command Center telah 95 persen di bangun dan tinggal finishing,” tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut