get app
inews
Aa Read Next : Polda Sumsel Lagi-lagi Temukan Gudang Penimbun BBM Ilegal di Ogan Ilir

Polda Sumsel Beri Pelayanan Kesehatan untuk 113 Penyandang Disabilitas di Palembang

Jum'at, 14 Juni 2024 | 11:25 WIB
header img
Penyandang disabilitas saat mendapat pelayanan Kesehatan oleh Polda Sumsel di Yayasan Sentra Budi Perkasa Palembang, Jumat (14/6/2024). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Polda Sumsel memberikan pelayanan Kesehatan terhadap 113 orang penyandang disabilitas di Yayasan Sentra Budi Perkasa Palembang, Jumat (14/6/2024).

Menurut Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo melalui Kabid Humas, Kombes Pol Sunarto, kegiatan ini bagian dari HUT Bhayangkara Ke 78 Tahun 2024.

"Pelayanan kesehatan yang diberikan tersebut yakni pemeriksaan dan pengobatan spesialistik poli penyakit dalam dan rehabilitasi medik sebanyak 68 orang dan Pemeriksaan dan pengobatan umum sebanyak 55 orang,” ujar dia, Jumat (14/6/2024).

Sunarto mengatakan, ada juga pemeriksaan laboratorium sederhana yang meliputi gula darah sewaktu, asam urat, kolestrol sebanyak 83 orang.

“Pemberian vitamin dan obat-obatan sebanyak 113 orang, juga pemberian sembako oleh Karo SDM didampingi oleh Dir Res Narkoba sebanyak 75 orang,” kata dia.

Tak hanya itu, ungkap Sunarto, setelah pemberian pelayanan Kesehatan, juga ada pemberian tali asih dari Kabiddokkes Polda Sumsel Kombes Pol dr Syamsul Bahar, MKes di dampingi oleh Kompol dr Rakhmat Fajar Apriandi.

Kemudian, pihak Polda Sumsel juga melakukan pemberian kursi roda oleh Karorena Kombes Pol Toto Wibowo, SH, MH kepada penyandang disabilitas atas nama Rahmat Hidayat.

Berikutnya, pemberian tongkat kruk oleh Kabid Humas kepada penyandang disabilitas atas nama Markus, serta pemberian Walker oleh Kabid Propam Kombes Pol Agus Halimudin, SIK, MH kepada penyandang disabilitas atas nama Muhammad Alif.

"Semoga pemberian ini dapat bermanfaat dan meringankan beban mereka," tandas dia.

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut