get app
inews
Aa Read Next : PLN Pastikan Pasokan Listrik untuk 4,3 Pelanggan di Tiga Provinsi Pulih 100 Persen

Black Out, Aliran Listrik di Sejumlah Wilayah Sumsel Padam Total

Selasa, 04 Juni 2024 | 12:45 WIB
header img
Informasi PLN terkait black out pada Transmisi SUTT 275 KV Lubuklinggau-Lahat, Selasa (4/6/2024). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id - Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 740 KV pada jalur Lubuklinggau-Lahat mengalami black out atau matinya listrik secara total karena kehilangan daya.

Akibatnya berdampak pada sistem kelistrikan wilayah kerja Sumatera Selatan Jambi Bengkulu (S2JB) hingga mengalami pemadaman listrik mulai pukul 11.00 WIb, Selasa (4/6/2024). Tak hanya itu, sinyal telepon seluler (ponsel) pun ikut terganggu hingga terjasi kesulitan untuk berkomunikasi.

Manager Komunikasi PT PLN (Persero) UID S2JB, Iwan Arissetyadhi menyampaikan, saat ini pihaknya tengah bergerak cepat mengatasi gangguan pada sejumlah jaringan transmisi di Pulau Sumatera. Ratusan personel PLN juga telah diterjunkan ke lapangan untuk menelusuri penyebab gangguan agar segera memulihkan kembali sistem kelistrikan yang terdampak

"PLN menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh para pelanggan terdampak. Juga teman-teman media semua, kami sampaikan permohonan maaf saat ini sedang terjadi gangguan sistem transmisi. Kami sedang mengupayakan penormalan secepatnya ya," ujar dia, Selasa (4/6/2024).

Iwan melanjutkan, pihaknya juga lagi menginventarisir gardu-gardu yang tidak terdampak pemadaman dan direncanakan akan dilakukan suplai arus listrik dari wilayah Medan, mengingat jaringan listrik di wilayah pulau Sumatera sudah terinterkoneksi.

"Mohon doanya ya teman-teman semua, mudah-mudahan upaya penormalan bisa segera pulih semua," kata dia.

Dari informasi yang diterima, kota dan kabupaten yang terdampak pemadaman listrik tersebut yakni Palembang, Ogan Ilir, Prabumulih, Muba, Lahat, Lubuklinggau, Musi Rawas (Mura) dan lainnya.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut