get app
inews
Aa Read Next : Kader PDIP Muba Tolak Sikap DPP yang Beri Dukungan Pilkada Muba 2024 ke Calon Bukan Kader

Tegaskan PDIP Teguh dan Sabar, Megawati Beri Kode kepada Kader untuk Keluar dari Zona Nyaman

Sabtu, 25 Mei 2024 | 06:55 WIB
header img
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, menyampaikan pidato politik pada pembukaan Rakernas V PDIP, di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, Jumat (24/5/2024). (iNewspalembang.id/tangkap layar)

JAKARTA, iNewspalembang.id - Kader PDI Perjuangan (PDIP) seolah diarahkan untuk keluar dari zona nyaman untuk meraih kemenangan. 

Hal tersebut ditegaskan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, dalam pidato politiknya, pada pembukaan Rakernas V PDIP,  di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, Jumat (24/5/2024).

Megawati menyatakan, PDIP adalah partai yang mempunyai keteguhan dan kesabaran yang luar biasa. 

"Siapa yang enggak mau ngikut? Ya iyalah, udahlah enggak zona nyaman, zona nyaman melulu," tegas dia.

Kemudian, Megawati menekankan pentingnya pengawasan sebagai penyeimbang dalam berdemokrasi, termasuk pengawasan terhadap kekuasaan yang ada.

"Sebagai partai yang memiliki sejarah panjang di dalam memperjuangkan demokrasi, kita tetap menempatkan penting adanya check and balances bahwa demokrasi memerlukan kontrol dan penyeimbang," kata dia.

Presiden Kelima RI itu mengutip pernyataan Presiden pertama RI, Soekarno yang sekaligus ayahnya, terkait kesabaran revolusioner, bahwa kemenangan akan diraih kembali jika seluruh elemen partai solid.

"Kita terus bergerak, bergerak, solid bergerak, solid bergerak, terus, terus, maju terus, maju terus, tidak pantang mundur, untuk apa? Mencapai kemenangan," ungkap dia.

Tak lupa, Megawati meminta seluruh kader PDIP solid. Jika tidak mengikuti instruksi partai, Megawati mempersilakan kadernya keluar dari PDIP.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut