get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Muba 2024: Beni Hernedi Luruskan Istilah ‘Panglima Perang’ Pemenangan Lucianty-Syafarudin

Sisa Pengerjaan Pembangunan Jalan Tol Tempino-Jambi di Wilayah Muba Tak Lebih dari 12 Persen

Jum'at, 17 Mei 2024 | 16:35 WIB
header img
Pj Bupati Muba, Sandi Pahlepi didampingi Deputi Project Manager Adhi Waskita Jaya Konstruksi KSO, Aditya Wicaksono, saat berada di wilayah Kecamatan Bayung Lencir, Jumat (17/5/2024). (iNewspalembang.id/ist)

SEKAYU, iNewspalembang.id - Progres pembangunan jalan Tol Ruas Betung (Simpang Sekayu) – Tempino – Jambi, yang berada di wilayah Kabupaten Muba telah mencapai 88 persen.

Kabar perkembangan pembangunan ruas tol tersebut, setelah Penjabat (Pj) Bupati Muba, Sandi Pahlepi meninjau langsung ke lokasi.

Deputi Project Manager Adhi Waskita Jaya Konstruksi KSO, Aditya Wicaksono menyampaikan, Progres pembangunan Trase Tol Bayung Lencir – Tempino sudah mencapai 88 persen.

"Ya (progres) pembangunannya sudah mencapai 88 persen. Terlepas dari progres ini, tentu kami berterimakasih atas dukungan Pemkab Muba yang telah berupaya maksimal membantu proses pembangunan tol di Kabupaten Muba," ujar dia, Jumat (17/5/2024).

Aditya mengungkapkan, sejumlah bantuan dari Pemkab Muba dan Pemerintah Kecamatan Bayung Lencir tersebut berupa pembebasan lahan dan hal lainnya.

"Kemudian, kami terbantu dengan terjaganya kondusifitas wilayah selama pengerjaan dan dukungan dari masyarakat yang terdampak dari pembangunan tol ini," ungkap dia.

Sementara, Pj Bupati Muba, Sandi Pahlepi menjelaskan, bahwa proyek strategis nasional (PSN) di kawasan Kabupaten Muba ini memang sangat dibutuhkan, terlebih dengan kondisi mobilitas sekarang yang cukup padat. 

"Saya yakin bila pembangunan Tol Jambi-Tempino ini selesai, sektor ekonomi semakin meningkat. Terima kasih atas kerjasama masyarakat yang terdampak lahan untuk pembangunan tol ini," jelas dia.

Camat Bayung Lencir, Muhammad Imron menambahkan, bersyukur atas progres pembangunan proyek strategis nasional yakni pembangunan tol sudah mencapai 88 persen. 

"Ya berkat dukungan Forkopimcam dan seluruh elemen masyarakat, progres pembangunan Tol Tempino-Jambi ini dapat berjalan lancar dan aman," tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut