get app
inews
Aa Read Next : Atasi Macet Panjang, Pj Gubernur Agus Fatoni Usulkan Pelebaran Jalan Palembang - Betung

Respons Pj Gubernur Sumsel Soal Pembangunan Jembatan Penghubung di Perbatasan OKI dan Mesuji Lampung

Jum'at, 29 Maret 2024 | 17:25 WIB
header img
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni saat menerima Pj Bupati Mesuji, Sulpakar, di Griya Agung, Palembang, Jumat (29/3/2024). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id - Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel, Agus Fatoni menyatakan, pembangunan dua jembatan penghubung di perbatasan Kabupaten Mesuji, Lampung dan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumsel, harus ditindaklanjuti.

Jembatan penghubung ini berlokasi di Desa Labuhan Batin, Kecamatan Way Serdang, Mesuji, Lampung dengan Desa Labuhan Jaya, Kecamatan Mesuji, OKI. Kemudian, jembatan penghubung diantara Desa Tanjung Mas Mulya Kecamatan Mesuji Timur, Mesuji, Lampung - Desa Gajah Mati, Kecamatan Sungai Menang, OKI.

"Secara teknis harus segera kita tindak lanjuti. Ini nyata bagaimana lompatan, dan prestasi yang dilakukan Kabupaten Mesuji.  Mudah-mudahan apa yang kita ingin capai antara Kabupaten Mesuji Lampung dan OKI serta masyarakat sejahtera dapat terwujud," ujar dia, saat menerima Pj Bupati Mesuji, Sulpakar dan jajaran di Griya Agung, Palembang, Jumat (29/3/2024).

Terkiat hal itu, kata Fatoni, Pemprov Sumsel akan memfasilitasi terwujudnya pembangunan dua jembatan tersebut. Tentunya, diawali dengan berkoordinasi antara Kabupaten Mesuji dan Kabupaten OKI. 

"Silakan nanti berkoordinasi dengan Kabupaten OKI, bisa juga dengan saya khususnya dalam kita mendorong pembangunan jembatan ini," kata dia.

Sementara, Pj Bupati Mesuji, Sulpakar mengungkapkan, pihaknya berharap dengan berkoordinasi bersama Pemprov Sumsel ini bisa membuka jalur alternatif transportasi baru penghubung antara Kabupaten Mesuji dengan Kabupaten OKI.

"Karena kita ingin ada pemerataan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, meminimalisir kesenjangan sosial dan menciptakan pertumbuhan ekonomi di wilayah perbatasan Kabupaten Mesuji dengan Kabupaten OKI," ungkap dia.

Sulpakar meneruskan, bila kedua jembatan itu terealisasi dibangun, maka akan memberi manfaat yang luas di berbagai sektor. Terutama bagi masyarakat kedua kabupaten yang bersebelahan tersebut.

“Prioritas kita rencana pembangunan jembatan ini terwujud sehingga akan membuka akses ekonomi bagi warga sekitar,” tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut