get app
inews
Aa Read Next : Indra Sjafri Tetap Lirik Pemain Diaspora yang Pegang Paspor Indonesia untuk Timnas U-20

Uji Coba Internasional Timnas U-20, Indra Sjafri Justru Lebih Puas dengan Kemampuan Pemain Pelapis

Sabtu, 23 Maret 2024 | 13:05 WIB
header img
Striker Timnas U-20, Arkhan Kaka, belum bisa membuat gol saat ditahan imbang 1-1 Tiongkok pada laga uji coba internasional di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (22/3/2024) malam. (iNewspalembang.id/ist)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20, Indra Sjafri mengaku belum puas melihat performa anak asuhnya, saat ditahan imbang 1-1 Tiongkok pada laga uji coba internasional di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (22/3/2024) malam.

Gol yang dilesakan Garuda Muda pun baru hadir di masa injury time atau pada menit 92, oleh Figo Dennis, setelah sebelumnya Peng Xiao membust unggul Tiongkok lebih dulu menit ke-15. 

“Secara keseluruhan tentu kami belum puas. Hasil dari tim ini nanti kita akan coba lagi di tanggal 25, tentu dengan tim yang berbeda,” ujar dia, usai pertandingan tersebut.

Indra mengatakan, karena tujuan mereka pada laga uji coba untuk mencari pemain-pemain yang bakal ditetapkan tim pelatih.

“Nantinya kami dari tim pelatih akan menentukan siapa-siapa pemain yang berkualitas, yang bisa menjadi tim ke depannya,” kata dia.

Namun, Indra menyebut, dibalik barisan skuatnya tersebut ternyata ada pemain-pemain pelapis yang punya kemampuan cukup baik. Hal itu terlihat, ketika Indra memasang sebagian pelapis tersebut.

“Saya cukup puas dengan adanya pergantian para pemain, dan kualitas mereka dengan line up pertama dengan pengganti tidak jauh berbeda. Itu yang membuat kami senang dengan para pemain yang masuk di babak kedua,” terang dia. 

Sementara, striker Timnas U-20, Arkhan Kaka menuturkan, akan bermain lebih baik pada uji coba kedua nanti. Kaka mengaku belum puas dengan hasil malam tadi.

“Kami harus lebih berproses dan berkembang lagi untuk pertandingan kedua tanggal 25 Maret nanti. Saya pribadi ingin semakin berkembang, semakin semangat lagi untuk pemusatan latihan timnas U-20. Semoga ke depan saya lebih baik, dan lebih siap menghadapi turnamen-turnamen yang akan datang," tandas dia. 

Garuda Muda sendiri bakal memainkan satu pertandingan lagi melawan Tiongkok di lokasi yang sama pada Senin (25/3/2024) mendatang. Timnas U-20 ini dipersiapkan mengikuti Piala AFF U-19 2024 dan kualifikasi Piala AFC U-20 2025. Selain itu berharap lolos ke Piala Dunia U-20 2025 mendatang. 

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut