get app
inews
Aa Read Next : Gelombang Amicus Curiae di MK, Disebut Kubu Ganjar-Mahfud Bukti Publik Peduli Demokrasi Indonesia

Peduli Lingkungan, TPM Ganjar-Mahfud Inisiasi Gerakan Guna Ulang Spanduk Kampanye

Sabtu, 03 Februari 2024 | 10:25 WIB
header img
Direktorat Program Muda TPM Ganjar-Mahfud Isditya Pratama Putra. (iNewspalembang.id/ Widya Michella)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Tim Pemenangan Muda (TPM) pasangan Calon Presiden (capres) dan Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 03, Ganjar-Mahfud menginisiasi gerakan guna ulang atau reuse spanduk.

Menurut Direktorat Program Muda TPM Ganjar-Mahfud Isditya Pratama Putra, inisiasi Gerakan guna ulang spanduk tersebut hingga bendera kampanye usai Pemilu 2024.

“Kami ada program khusus dari teman-teman muda untuk memilah dan mengonversi bendera dan spanduk tersebut jadi hal yang lebih berguna. Inisiasi ini sebagai bentuk edukasi masyarakat terkait lingkungan hijau dan pemanfaatan sampah anorganik,” ujar Isditya usai diskusi #KampanyeBebasSampah di High End Building, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/2/2024).

Isditya mengatakan, saat ini pihaknya berfokus kepada penanganan lingkungan. Rencana itu juga menunjukkan Capres-Cawapres Nomor Urut 3 Ganjar-Mahfud peduli dengan lingkungan.

"Kami sudah berkomitmen bahwa spanduk bendera yang bertebaran jadi teman-teman Ganjar dan Prof Mahfud itu akan kami pilah reuse dan akan kami gunakan kembali," kata dia.

Sementara, Angelia Rizky, Profesional Muda Ganjar-Mahfud mengungkapkan, pentingnya memilah sampah dari berbagai event jelang Pemilu 2024, yang dapat dimanfaatkan untuk kegiatan yang lebih bermanfaat. 

"Kita berkomitmen membersihkan sampah-sampah dari kampanye akbar dan menjadikan hal yang bermanfaat. Bagaimana mengurangi konsumsi sampah plastik," ungkap dia.

Sesuai agenda, kampanye akbar bertajuk Harapan Jutaan Rakyat (Hajatan Rakyat) dan Konser Salam Metal 03 Menang Total yang bakal digelar di GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (3/2/2024).

Paling tidak, ada sedikitnya 134.000 relawan akan yang menghadiri konser tersebut.  Ratusan ribu relawan itu terdiri dari ribuan kelompok di tiga provinsi yakni, DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat.



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " TPM Ganjar-Mahfud Bakal Gunakan Ulang Spanduk hingga Bendera Kampanye usai Pemilu 2024 ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/tpm-ganjar-mahfud-bakal-gunakan-ulang-spanduk-hingga-bendera-kampanye-usai-pemilu-2024.


 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut