get app
inews
Aa Read Next : Gelombang Amicus Curiae di MK, Disebut Kubu Ganjar-Mahfud Bukti Publik Peduli Demokrasi Indonesia

Desakan Pilpres 2024 Harus Diulang Mulai Disuarakan Forum Komunikasi Relawan Ganjar-Mahfud

Minggu, 18 Februari 2024 | 16:35 WIB
header img
Forum Komunikasi Relawan Ganjar-Mahfud saat menyampaikan Petisi Brawijaya, menolak hasil Pilpres 2024 dan mendesak pemungutan suara ulang tanpa kecurangan. (iNewspalembang.id/Foto: Achmad Al Fiqri)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Forum Komunikasi Relawan Ganjar-Mahfud menolak hasil Pilpres 2024 dan mendesak agar dilakukan pemungutan suara ulang.

Gagasan dari Forum Komunikasi Relawan Ganjar-Mahfud yang merupakan gabungan dari ratusan relawan Capres-Cawapres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD itu terangkum dalam Petisi Brawijaya.

Menurut perwakilan Forum Komunikasi Relawan Ganjar-Mahfud yang juga Ketua Umum Projo Ganjar, Haposan Situmorang, desakan tersebut dilayangkan atas dasar adanya kejanggalan selama proses Pilpres 2024.

"Menolak hasil pemilihan presiden dan wakil presiden yang dilaksanakan pada 14 Februari 2024 yang diwarnai kecurangan," ujar dia, saat membacakan petisi di kawasan Brawijaya, Jakarta Selatan, Minggu (18/2/2024).

Forum Komunikasi Relawan Ganjar-Mahfud, tegas Haposan, meminta penyelenggara pemilu melakukan pemungutan suara ulang, dengan catatan komisioner KPU dan Bawaslu diganti.

"Kepada KPU yang dibentuk kemudian oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pemilihan ulang secara jurdil, khususnya pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2024-2029 dengan mengganti Komisioner KPU dan Bawaslu yang ada pada saat ini," tegas dia.

Petisi Brawijaya sendiri digagas oleh Projo Ganjar, GP Mania 2024 Reborn, Gerakan Ganjar, KOMBAS GP, GPGP, LASKAR GANJAR, Ganjarist, Sundakiwari Generasi Masakini.

Kemudian Baganza, KGBN, Kombas GP Jabar, Kombas GP DKI Jakarta, Progama, Pijar, Brigade Nasional, KRAPU, Rambut Putih, Sihol, Gerakan Merah Putih, KGP Tangerang Raya, GP Nusantara, Kejawen, Alnusa, Garis, GETAR, GPAB, GERATRI, BETA GANJAR dan ada ratusan organ relawan Ganjar-Mahfud lainnya.



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Relawan Ganjar-Mahfud Serukan Petisi Brawijaya, Desak Pilpres 2024 Diulang Tanpa Kecurangan ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/relawan-ganjar-mahfud-serukan-petisi-brawijaya-desak-pilpres-2024-diulang-tanpa-kecurangan.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut