get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

Jordi Amat Sebut Predikat Timnas di Grup D Piala Asia 2023 Qatar sebagai Tim Underdog

Jum'at, 29 Desember 2023 | 11:45 WIB
header img
Pemain belakang Timnas Indonesia, Jordi Amat sudah bergabung dengan Skuad Garuda mengikuti latihan di pemusatan latihan di Antalya, Turki, Kamis (28/12/2023). (iNewspalembang.id/ist)

ANTALYA, iNewspalembang.id – Predikat Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang tergabung di Grup D Piala Asia 2023 bersama Vietnam, Irak dan Jepang, dinilai sebagai tim underdog.

Hal tersebut diutarakan pemain belakang Timnas, Jordi Amat, terkait peluang Skuad Garuda menghadapi tiga tim tersebut.

"menurut saya, mungkin kami (Timnas) bisa dibilang tim underdog di grup ini, tapi Anda tak pernah tahu, ini adalah sepakbola," ujar dia, saat sudah bergabung dengan pemain lain di pemusatan latihan di Antalya, Turki, Kamis (28/12/2023).

Meski demikian, ungkap Jordi Amat, seluruh pemain Timnas Indonesia sudah siap untuk bertarung dan berkompetisi. Kendati pada dua laga kualifikasi Piala Dunia 2024 melawan Irak dan Filipina sebelumnya kurang baik.

“Tapi kami harus memperbaikinya. Ini adalah tantangan positif bagi kami kedepannya, kita harus berbuat lebih baik lagi," ungkap dia.

Jordi menegaska, sudah sangat siap menatap turnamen Piala Asia di Qatar, karena itu akan menjadi turnamen yang hebat dan seluruh pemain Timnas menantikannya.

“Tapi sebelumnya kami harus mempersiapkan diri, di sini di Antalya, Turki. Senang berada di sini," tegas dia.

Jordi sendiri tiba dan bergabung dengan rekan-rekan satu timnya di pemusatan latihan tim nasional Indonesia di Antalya, Turki pada Rabu (27/12/2023) malam, dan Kamis (28/12/2023) pagi sudah latihan gym, kemudian sorenya latihan di lapangan.

Kondisi Jordi juga bagus, usai menjalani perawatan medis akibat cedera bahu. Jordi mengaku pada tiga sampai empat pertandingan sebelumnya, dia menggunakan painkillers.

“Saya mencoba untuk menghindari operasi. Karena di klub punya laga penting. Saya berharap bahu saya oke. Saat ini saya menjalani latihan perdana, dan sempurna, jadi saya senang bisa berada di sini," terang dia.

"Hari ini kami latihan banyak sekali, seperti passing drillpositioningone sided game, dan lainnya. Latihan sangat kompetitif. Tim bekerja baik, di lapangan dan gym, jadi semua di sini bekerja keras," tandas dia.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut